Viral Video Dance Sport Siswa SMPN 1 Ciawi Dianggap Merusak Bangsa, KONI Beri Pembelaan

- Senin, 16 Januari 2023 | 17:33 WIB
Viral video siswa SMPN 1 Ciawi dance sport dianggap merusak bangsa. (Dok. Istimewa)
Viral video siswa SMPN 1 Ciawi dance sport dianggap merusak bangsa. (Dok. Istimewa)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor bereaksi usai viralnya video dance sport siswa SMP Negeri 1 Ciawi di dunia maya. Terlebih netizen menganggap yang dilakukan kedua siswa tersebut dianggap merusak bangsa.

Ketua Bidang Humas KONI Kabupaten Bogor, Sugiarto mengatakan, dua siswa yang videonya viral itu adalah atlet dance sport dan dalam naungan Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia Kabupaten Bogor.

Sugiarto juga melihat, gerakan yang ada dalam video viral itu adalah gerakan dance yang diperlombakan dalam cabang olahraga. Terlebih dua siswa tersebut sudah menyumbangkan 3 medali emas, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 lalu.

"Jadi keduanya adalah atlet dance sport di Kabupaten Bogor. Ya mereka melakukan itu karena mereka kan berpresrasi, lalu diminta rekan-rekannya untuk memperagakan gerakan itu. Dan itu bukan konten yang dibuat-buat, tetapi diperagakan saat sedang ada acara di sekolahnya," katanya saat dikonfirmasi, Senin 16 Januari 2023.

Sebelumnya sebuah video viral mengenai aksi sepasang pelajar yang sedang unjuk kebolehan dengan dansa di sekolah SMPN 1 Ciawi Bogor. Namun, adanya sentimen negatif yang mengaitkannya dengan budaya asing perusak generasi bangsa.

Baca juga: Murid Jago Dansa Malah Dituduh Generasi Rusak, SMPN 1 Ciawi Jelaskan Apa Itu Dance Sport

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan sepasang pelajar yang sedang dansa. Acara tersebut digelar sebagai acara pentas seni bertema 'Colorful' dalam milad ke-51 SMPN 1 Ciawi Bogor, Sabtu, 7 Januari 2023.

Pihak sekolah pun sempat memberikan klarifikasi melalui akun Instagram. Menyebutkan jika dua siswanya itu adalah atlet berprestasi. Bahkan artis sekelas Agnesmo pun sempat memberikan perhatiannya dengan memposting ke aku Instagram pribadinya.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X