Hore! Proliga 2023 akan Digelar di Berbagai Kota dan Boleh Ada Penonton

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:41 WIB
Ilustrasi pertandingan voli. (ANTARAFOTO/Maulana Surya)
Ilustrasi pertandingan voli. (ANTARAFOTO/Maulana Surya)

Kompetisi bola voli bergengsi Indonesia, Proliga 2023 bakal kembali bergulir seperti sebelum pandemi Covid-19, yakni digelar di beberapa kota dan dihadiri penonton. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Proliga Hanny S. Surkatty. 

"Kami mengikuti izin dari pemerintah, sudah diperbolehkan berlangsung di kota-kota dan ada penonton," kata Hanny dikutip dari Antara, Rabu (31/8/2022).

Hanny mengungkapkan Proliga 2023 dijadwalkan berlangsung dari 5 Januari sampai 19 Maret 2023 dan kick-off dilaksanakan di Bandung, kandang juara putri Proliga 2022 Bandung Bank bjb Tandamata.

Selain itu, jika dulunya jadwal Proliga setiap hari hari Jumat, tahun depan akan bergulir selama 4 hari setiap pekan, mulai Kamis hingga Minggu. 

Baca JugaHendra Setiawan Bongkar Rahasia Main Bagus di Umur 38: karena Aku Punya Ahsan

Pasalnya, jadwal final bergulir pada 18 Maret 2023 atau berdekatan dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri. Di sisi lain, SEA Games Kamboja juga dijadwalkan bergulir Mei tahun depan.

Adapun pesertanya terdiri dari 5 tim putri dan 7 tim putra. Lima tim putri tersebut adalah Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Sementara 7 tim putra yakni Jakarta Pertamina Pertamax, Bogor Lavani, Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak. Satu tim pendatang baru yang akan mengikuti Proliga 2023 dan 2024 adalah Bhayangkara Polri.

Peserta Proliga wajib menandatangani kontrak untuk mengikuti kompetisi 2 musim. Jika mengundurkan diri dengan hanya mengikuti 1 musim atau berhenti di tengah jalan, maka dikenai  denda Rp1 miliar.

Sebelumnya, Proliga musim 2022 dipusatkan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. Sementara Proliga 2021 ditiadakan dan pada edisi 2020 kompetisi dihentikan usai putaran kedua karena pandemi corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X