Atlet Mulai Divaksinasi, Event Olahraga Sudah Bisa Digelar?

- Jumat, 26 Februari 2021 | 16:12 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) bersama Menpora Zainudin Amali (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi atlet di Istora Senayan, Jumat (26/2/2021). (Dok. Humas PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) bersama Menpora Zainudin Amali (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi atlet di Istora Senayan, Jumat (26/2/2021). (Dok. Humas PMK)

Pemerintah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada atlet, pelatih, dan tenaga pendukung pada hari ini, Jumat (26/2/2021). Program vaksinasi tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi kelompok masyarakat tertentu yang diprioritaskan setelah tenaga kesehatan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, priortias vaksinasi untuk atlet adalah kebijakan yang tepat. 

Pasalnya, kata Munadjir, para atlet harus terjaga dan aman dari Covid-19 sebelum bertanding membawa nama baik Indonesia. 

"Ini kebijakan yang tepat kalau atlet diprioritaskan. Karena mereka akan segera bertanding dan mereka terutama yang mau bertanding di luar negeri akan membawa nama baik Indonesia. Wajar kalau mereka diprioritaskan," ujar Muhadjir saat meninjau vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta.

Ia optimis vaksinasi kepada atlet dapat mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan olahraga di Indonesia. Dimana selama masa pandemi berbagai kegiatan olahraga banyak yang terhenti untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Mudah-mudahan ini betul-betul bisa mengangkat kegiatan-kegiatan olahraga kembali. Kan sekarang sedang lesu kegiatan olahraga. Kalau atlet-atletnya sudah divaksin mudah-mudahan semakin longgar kegiatan olahraga," tutur Muhadjir.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga hadir meninjau vaksinasi kepada atlet. Kemudian Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X