Timnas Basket Indonesia Kalah dari Lebanon, Pelatih: Mereka Memang Kuat dan Berpengalaman

- Selasa, 30 November 2021 | 17:04 WIB
Pemain timnas basket Indonesia (ANTARA/HO-PP Perbasi)
Pemain timnas basket Indonesia (ANTARA/HO-PP Perbasi)

Rajko Toroman selaku pelatih timnas basket Indonesia mengungkapkan faktor kekalahan skuad Merah Putih dari Lebanon dalam 2 pertadingan Grup C window I kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia, Senin (29/11/2021) malam WIB.

Menurut Rajko, Lebanon memang lebih kuat dan berpengalaman meski timnas Indonesia sudah berusaha melakukan penyesuaian diri di lapangan.

"Mereka lebih baik dari kami. Kami melakukan penyesuaian diri di lapangan tapi mereka memang lebih kuat dan berpengalaman," kata Rajko dikutip dari Antara, Selasa (30/11/2021).

Kekalahan Andakara Prastawa Dhyaksa dan kawan-kawan terjadi masing-masing pada pertandingan pertama di Gelanggang Olahraga Nouhad Nawfal, Zouk Mikael, Sabtu (27/11/2021) WIB dengan skor 38-96 dan Senin (29/11/2021) malam WIB dengan hasil 64-110.

Baca JugaTimnas Basket Indonesia Kalah Lagi dari Libanon di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Perbedaan kualitas, pengalaman, dan ukuran pemain tidak dapat dipungkiri sehingga membuat Indonesia tak mampu berbuat banyak. Terlebih lagi, pada laga kedua skuad Merah Putih juga harus kembali kehilangan Lester Prosper karena dinyatakan positif Covid-19.

Padahal, saat tes terakhir yang dilakukan manajemen timnas Indonesia sehari sebelum pertandingan, Prosper dinyatakan negatif dari virus corona.

Sementara itu, pebasket Vincent Kosasih mengakui bahwa absennya Lester Prosper dan Arki Dikania Wisnu sangat berpengaruh pada penampilan tim.

Setelah dari Lebanon, Indonesia akan tampil pada Window II Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. Masing-masing melawan Arab Saudi (24 Februari 2022) dan Yordania (27 Februari tahun depan).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X