Jojo Akui Kemenangan Piala Thomas Tingkatkan Rasa PD Tampil di Denmark Open

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional Jonatan Christie (dokumentasi PP PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra nasional Jonatan Christie (dokumentasi PP PBSI)

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie mengakui kemenangan Piala Thomas beberapa hari lalu mempengaruhi kepercayaan dirinya selama bermain di Denmark Open 2021 hingga bisa lolos ke babak perempat final.

"Pengaruh juara Piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya, bukan hanya juaranya sih tapi juga saya bisa bermain cukup baik sehingga menambah kepercayaan diri saat bertanding," kata pemain yang akrab disapa Jojo itu dalam keterangan resmi PBSI di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Menurut Jojo, penampilannya di Piala Thomas terbilang baik sehingga ia termotivasi untuk mempertahankan performanya pada turnamen BWF Super 1000 kali ini.

Seperti diketahui, pada pagelaran Piala Thomas 9-12 Oktober, pebulu tangkis tunggal putra peringkat tujuh dunia ini menjadi kunci kemenangan Indonesia saat tampil di partai ketiga babak final.

Timnas yang sudah unggul 2-0 atas China, mencetak kemenangan bersih dengan skor 3-0 saat Jonatan mengalahkan Li Shi Feng lewat rubber game 21-14, 18-21, 21-14 yang berjalan selama satu jam 21 menit di Ceres Arena, Aarhus Denmark.

Bagi Jonatan, kesuksesannya di Piala Thomas menjadi prestasi tertinggi dalam karir bulu tangkis setelah sebelumnya menyabet medali emas Asian Games 2018 di Jakarta.

Baca Juga: Heboh Video Masturbasi Mirip Anaknya, Ini Kata Ayah Jojo

Selain itu, dia juga mengungkapkan kunci penampilan apiknya adalah menjaga kondisi baik pikiran dan mental untuk selalu prima.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri. Itu harus selalu dijaga dengan sebaik mungkin," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X