19 Tahun Berkarir, Greysia Polii akan Umumkan Pensiun di Final Indonesia Masters 2022

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:01 WIB
Greysia Polii, pebulu tangkis ganda putri Indonesia. (Instagram/@greyspolii)
Greysia Polii, pebulu tangkis ganda putri Indonesia. (Instagram/@greyspolii)

Setelah kurang lebih 19 tahun berkarir, pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii memutuskan untuk gantung raket. Greysia akan secara resmi mengumumkan dirinya pensiun dari dunia atlet pada final Indonesia Masters 2022.

Pengumuman Greysia Polii pensiun dari bulu tangkis dikemas dalam acara perpisahan khusus sebelum berlangsungnya final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta pada 12 Juni mendatang.

Acara itu bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Day" yang digelar pada hari Minggu (12/6/2022) pukul 09.00 WIB. Di sana, atlet berusia 34 tahun itu akan tampil terakhir kalinya sebagai pebulu tangkis pada pertandingan eksibisi yang secara khusus digelar oleh panitia Indonesia Masters.

Baca Juga: Hebat! Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia Borong 6 Medali Emas dari Ajang Dunia di Dubai

Menurut Greysia, acara perpisahan itu digelar oleh PBSI dan sponsor sebagai bentuk apresiasi untuk atletnya yang berprestasi.

"Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," kata peraih medali emas Olimiade Tokyo 2020 itu dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Greysia diketahui mengukir sejarah sebagai atlet bulu tangkis Indonesia ganda putri pertama yang menyumbang medali emas Olimpiade bersama pasangannya, Apriyani Rahayu.

Selain itu, keputusan gantung raket itu juga mengakhiri perjalanan Greysia sebagai atlet penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung setelah 19 tahun lamanya dan berganti pasangan dari sektor ganda campuran dan ganda putri.

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun. Tidak hanya kepada pengurus sekarang, tapi juga pendahulu-pendahulu yang telah membuat saya dan atlet-atlet lain bisa meraih gelar juara, berprestasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X