Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Indonesia Targetkan Juara Umum

- Rabu, 23 Maret 2022 | 11:31 WIB
Salah satu Atlet Paralympic Indonesia dari cabang bulu tangkis Wheelchair. (ANTARAFOTO/Maulana Surya)
Salah satu Atlet Paralympic Indonesia dari cabang bulu tangkis Wheelchair. (ANTARAFOTO/Maulana Surya)

Indonesia siap jadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022, yang akan digelar di Jawa Tengah, akhir Juli 2022. Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan, Indonesia menargetkan menjadi juara umum di ajang tersebut.

"Target kita mudah-mudahan, ya kita nggak mau mendahului Tuhan, tapi di atas kertas kita hitung-hitungan bisa juara umum, karena di Malaysia kemarin kita grade-nya jauh di atas Malaysia dan Thailand," ujar Senny Marbun dalam keterangan pers seusai mengikuti Rapat Terbatas Persiapan ASEAN Para Games 2022 dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Senny menambahkan, sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022, Indonesia bertanggung jawab untuk bisa memberikan dan melakukan yang terbaik di ajang tersebut.

Baca Juga: Sosok Farah Ann, Ratu Senam Artistik yang Kini Banting Setir Jadi Model Iklan

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan, ASEAN Para Games 2022 digelar di tiga wilayah di Jawa Tengah, yakni Surakarta, Sukoharjo dan Karanganyar.

Ditunjuknya Jawa Tengah sebagai tuan rumah karena di sana merupakan tempat pemusatan latihan atlet-atlet paralimpik, serta terdapat Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso.

"Di sana ada Rumah Sakit Dr. Soeharso, itu kita tahu fungsi dari rumah sakit itu dan disamping itu juga di sana ada UNS, Universitas Sebelas Maret, yang sangat memberikan dukungan khususnya untuk sport science," jelas Menpora.

Sebanyak 14 cabang olahraga akan dipertandingkan di ASEAN Para Games 2022 ini. Adapun ke-14 cabor itu yakni para atletik, para renang, para bulu tangkis, para angkat berat, para tenis meja, para catur, sepak bola CP, blind judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, para panahan, serta basket kursi roda.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X