Start dari Posisi 10, Hamilton Tetap Optimis di GP Brazil: Ini Belum Berakhir

- Minggu, 14 November 2021 | 10:41 WIB
Lewis Hamilton, pembalap Formula 1 asal Inggris (REUTERS/LARS BARON).
Lewis Hamilton, pembalap Formula 1 asal Inggris (REUTERS/LARS BARON).

Pembalap Formula 1Lewis Hamilton mengaku tetap optimis di Grand Prix Brazil akhir pekan ini, Minggu (14/11/2021) meskipun memulai start dari posisi ke-10. 

Pembalap Mercedes itu naik 15 tempat hanya dalam 24 lap dalam sprint race hari Sabtu (13/11/2021). Peraih gelar juara tahun lalu itu finis kelima setelah memulai dari urutan ke-20, menyusul pelanggaran DRS (sistem drag reduction) pada sesi kualifikasi Jumat (12/11/2021). 

Penalti grid lima tempat karena menggunakan mesin baru akan menempatkannya lebih jauh di belakang starter barisan depan, Valtteri Bottas dan Max Verstappen, di partai puncak. Tetapi kecepatan Hamilton dari belakang pada hari Sabtu, dapat menjadi peringatan bagi para pesaingnya. 

"Ini belum berakhir," kata Hamilton melalui radio setelah sprint. 

Baca Juga: Kena Penalti Lagi, Hamilton Bakal Start P10 di GP Brasil

"Sungguh hanya kondisi mental yang saya alami, yang tidak pernah menyerah, terus mendorong, saya tetap bangkit. Anda bisa melakukan ini," katanya menegaskan kepada wartawan kemudian.

“Karena sangat sulit untuk menelan hasil yang kami dapatkan (penalti), tetapi kami tidak akan membiarkan itu menahan kami," katanya menambahkan.

Kini, pembalap Inggris itu memilih fokus ke balapan GP Brazil hari Minggu dan siap mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Sekarang saya harus mulai fokus pada besok. Saya akan memberikan segalanya. Ini balapan yang lebih panjang besok jadi semoga kami bisa melaju lebih jauh," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X