Kalahkan Wakil Malaysia, Jonatan Christie Lolos ke Perempatfinal Swiss Open 2022

- Jumat, 25 Maret 2022 | 12:12 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie. (pbsi.id)
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie. (pbsi.id)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke perempatfinal Swiss Open 2022 usai melalui laga rubber game di babak 16 besar di Basel, Kamis waktu setempat.

Jonatan sukses mengirim pulang wakil Malaysia, Ng Tze Yong setelah menang dengan skor 18-21, 21-13, 21-12. 

"Hari ini permainan saya sudah benar dan bagus, terus berinisiatif untuk menyerang. Tapi saat sudah unggul lumayan jauh tadi, bukan kendur sih tapi lebih tidak bisa kontrol bola depannya. Lebih banyak angkat bola. Jadi dia nyaman melakukan serangan," kata Jonatan lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Di gim pertama, Jonatan mampu unggul 10-3, 15-12, dan 17-15 terlebih dahulu, sebelum lawan membalikkan keadaan dan menang 18-21.

Baca Juga: Berkendara Ugal-Ugalan, Conor McGregor Ditahan Polisi

Namun, Jonatan tampil mendominasi di gim kedua dan ketiga hingga akhirnya menang dan melaju ke perempatfinal.

"Saya tidak mau memikirkan kesalahan di gim pertama, coba untuk siap lagi di gim berikutnya. Di gim kedua dan ketiga saya lebih fokus ke bola depannya untuk tidak banyak mati dan angkat bola. Saya juga tetap inisiatif untuk mencari serangan," katanya menjelaskan.

Di babak perempat final, Jonatan sudah ditunggu wakil Prancis, Toma Junior Popov. Jonatan mengaku akan mewaspadai potensi serangan lawannya itu.

"Hari ini mau pemulihan dulu karena habis bertanding dengan durasi lumayan lama. Mau makan dan istirahat yang cukup. Lawan besok serangannya bagus. Jadi saya mau persiapan bagaimana meredam kekuatannya itu," ungkap Jonatan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X