Loncat Indah PON XX Sertakan Wasit dan Juri Lokal Papua

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 13:12 WIB
Ilustrasi - atlet loncat indah PON Papua sedang berlatih (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Ilustrasi - atlet loncat indah PON Papua sedang berlatih (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Cabang olahraga loncat indah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dilaporkan melibatkan wasit dan juri lokal dari pihak tuan rumah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Loncat Indah Denny Saluling, Minggu (3/10/2021).

"Dari secara keseluruhan 109 yang bertugas, 50 persen adalah dari Papua, termasuk wasit dan juri," kata Denny dikutip dari Antara.

Lebih lanjut lagi, Denny menjelaskan, untuk koordinator setiap bidang, panitia mendatangkan wasit dan juri yang sudah berpengalaman seperti pernah terlibat di sejumlah ajang seperti Asian Games, SEA Games, dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

"Dengan begitu, panitia lokal yang terlibat pada PON Papua dapat memetik pengalaman. Sehingga ke depan mereka ada gambaran terkait mekanisme perlombaan loncat indah," sambungnya.

Denny juga menyampaikan, secara keseluruhan kepanitiaan loncat indah telah siap menggelar perlombaan, sebab, sebelumnya telah dilaksanakan test event sehingga panitia sudah mengetahui tugas masing-masing.

Baca Juga: FOTO: Upacara Pembukaan PON Papua

"Namun kami sejauh ini belum mendapat informasi terkait Liaison officer (LO) yang dari PB PON untuk loncat indah. Kami sebenarnya ingin segera ada LO karena mereka nantinya yang akan bertugas bersama setiap kontingen," ujar Denny.

Perlombaan loncat indah pada PON Papua sendiri akan bergulir di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura pada 10-14 Oktober 2021.

Terdapat 5 nomor perlombaan pada masing-masing cabang putra dan putri yakni, Papan 1M, Papan 3M, Synchonized Papan 3M, dan Synchonized Menara.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X