Kecelakaan di Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika, Marc Marquez Masuk Rumah Sakit

- Minggu, 20 Maret 2022 | 11:40 WIB
Marc Marquez. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Marc Marquez. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika. Terbaru, pebalap tim Repsol Honda itu kecelakaan di sesi pemanasan menjelang balapan Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu, (20/3/2022) pukul 14.00 WIB.

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V sang pebalap pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Sang pebalap Spanyol dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, namun harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," bunyi keterangan medis MotoGP, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga: Yuk! Kepoin Lebih Dekat Motor Balap Joan Mir di Pameran JAW 2022

"Setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut," tambah tim Repsol Honda.

Sebelumnya, juara dunia 8 kali itu juga dua kali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1) saat ia berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu 5 menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Di upaya terakhirnya, Marquez berusaha mendorong keras tapi ia kembali terjatuh karena lowside lagi, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Jika dinyatakan fit untuk balapan, Marquez akan start dari P14, atau naik 1 posisi menyusul penalti yang diberikan kepada Franco Morbidelli yang kedapatan melanggar prosedur latihan start saat FP3.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X