Tak Ingin Formula E Batal, DPRD DKI Jakarta Tagih Lokasi Balapan

- Jumat, 28 Februari 2020 | 12:48 WIB
Lokasi balapan Formula E Jakarta E-Prix saat ini masih jadi polemik. (Twitter/@Jakarta_ePrix)
Lokasi balapan Formula E Jakarta E-Prix saat ini masih jadi polemik. (Twitter/@Jakarta_ePrix)

Penyelenggaraan Formula E Jakarta E-Prix berlangsung Juni 2020. Namun, lokasi balapan masih jadi polemik. Beberapa pihak menentang rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggunakan monumen nasional (Monas) sebagai area balapan. Diharapkan, pihak penyelenggara memilih tempat yang lebih representatif untuk menggelar balapan Jakarta E-Prix.

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Abdul Aziz, mengakui belum ada kepastian soal tempat untuk balapan Formula E di Jakarta. Untuk itu, dia menuntut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk segera mengkaji lokasi penyelenggaraan.

"Mudah-mudahan bisa terkejar sampai pertengahan Maret, karena kami tak ingin acara ini batal," ujar Aziz dalam situs resmi DPRD DKI Jakarta.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, ada tiga lokasi yang layak jadi tempat balapan Formula E. Selain Monas, ada Jakarta International Expo (JieExpo) Kemayoran dan Kawasan Gelora Bung Karno Senayan.  

Namun, dia menegaskan, perlu adanya legalitas izin penyelenggaraan. Pasalnya, lanjut Abdul Aziz, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X