Meski Cuma Finis Kelima di MotoGP Qatar 2022, Marquez Tetap Puas

- Selasa, 8 Maret 2022 | 11:51 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez gagal finis di posisi pertama saat melakoni MotoGP Qatar 2022. Meski hanya finis di posisi kelima, Marquez tetap puas dengan kondisi yang sedang dialaminya.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022) kemarin, Marquez memulai start di posisi ketiga. Selama balapan, Marquez sempat ada di urutan pertama meski cuma sebentar.

Namun, pemilik delapan gelar juara dunia itu gagal mempertahankan posisinya. Marquez pada akhirnya disalip oleh Brad Binder, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro hingga membuatnya terlempar dari zona podium.

Baca Juga: Tanding dengan Atlet Ukraina, Pesenam Rusia ini Pakai 'Simbol Invasi' di Bajunya

Hingga balapan tuntas, Marquez finis di posisi kelima. Pebalap asal Spanyol itu meraih 11 poin dalam balapan pertama musim 2022. Meski cuma finis di posisi kelima, Marquez mengaku tetap puas dan bangga.

"Kita bisa bicara soal balapan bagus di sirkuit yang sulit bagi kami dan juga untuk gaya membalap saya. Selalu sulit balapan di Losail. Balapan sangat cepat sejak awal, saya tak bisa mengimbanginya," kata Marquez, dikutip Sky Sport Italia.

"Saya hanya menunggu. Saya banyak menggunakan ban depan, dan jelang akhir balapan fokus saya 'yang penting finis' karena saya sudah tak punya kecepatan lagi. Lebih baik mengumpulkan poin daripada mengambil risiko jatuh di lintasan."

"Posisi lima sudah hasil terbaik yang bisa saya dapat, tidak buruk, kok," jelas Marquez.

Selama berkarier di MotoGP, Marquez baru sekali memenangi MotoGP Qatar, tepatnya pada 2014 silam. Setelahnya, ia menjadi runner-up pada tahun 2018 dan 2019.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X