Presiden Jokowi Berharap Ada Pembalap Indonesia yang Berkarier di MotoGP

- Rabu, 16 Maret 2022 | 18:27 WIB
Presiden Jokowi sambut pembalap MotoGP dan Moto 2. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi sambut pembalap MotoGP dan Moto 2. (Instagram/@jokowi)

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berharap  ada rider asal Indonesia yang tembus ke ajang MotoGP. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menyambut 20 pembalap yang tergabung dalam MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Ketika tiba di Istana, Managing Director Dorna, Carlos Ezpeleta mengenalkan pembalap MotoGP satu persatu kepada presiden.

Dari 20 pembalap, 16 di antaranya berasal dari MotoGP. Mereka yang hadir diantaranya Marc Marquez, Pol Espargaró, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Jorge Martin, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Johann Zarqo, Andrea Dovizioso, Darryn Binder,  Luca Marini, Marco Bezzecchi.

Baca Juga: Tak Ikut Konvoi MotoGP di Jakarta, Fabio Quartararo Selfie Bareng Bocah-bocah Mandalika

Lalu ada dua pembalap Moto2 yakni Bo Bendsneyder, dan Gabriel Rodrigo. Sedangkan pembalap Moto3 berasal dari Indonesia  yakni  Mario Aji, dan pembalap Idemitsu Asia Talent Cup Veda Ega Pratama.

Presiden Jokowi menyambut ke-20 pembalap itu menjelang ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

"Kita punya pembalap Indonesia seperti Mario di GP Moto3. Harapannya, semoga dapat terus naik hingga ke MotoGP," ujar Presiden Jokowi sesaat setelah melepas rombongan Parade MotoGP Mandalika 2022.

Presiden Jokowi tidak diizinkan ikut parade dengan ke-20 pembalap. Alasannya berkaitan dengan keamanan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X