Ingat Petuah Floyd Mayweather Jr, DeMar DeRozan Bawa Bulls Menang atas Spurs

- Selasa, 15 Februari 2022 | 21:00 WIB
Bintang Chicago Bulls DeMar DeRozan melakukan peregangan sebelum pertandingan NBA melawan San Antonio Spurs di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Senin (14/2/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/David Banks)
Bintang Chicago Bulls DeMar DeRozan melakukan peregangan sebelum pertandingan NBA melawan San Antonio Spurs di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Senin (14/2/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/David Banks)

Bintang Chicago Bulls DeMar DeRozan tampaknya mengaplikasikan petuah yang didapatkannya dari petinju juara dunia Floyd Mayweather Jr. di balik penampilannnya yang gemilang beberapa pekan terakhir ini.

DeRozan memborong 40 poin saat Bulls menjinakkan San Antonio Spurs 120-109 di Illinois, Senin waktu setempat (Selasa WIB), dan selepas pertandingan pebasket berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa Mayweather sempat berbagi pesan saat ia menghabiskan jeda antarmusim di sasana petinju itu medio 2017.

Mayweather, kata DeRozan, berpesan bahwa dia menggunakan beberapa ronde sebuah pertarungan untuk mempelajari lebih jauh karakter lawannya.

"Saya bukan pemukul KO. Saya ingin melucuti stamina Anda, sebab saya tahu saya bisa bertarung lama. Selama mungkin," ujar DeRozan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

Petuah itu tampak membekas dan bisa diaplikasikan oleh DeRozan di gim melawan Spurs, di mana ia mencetak 19 dari 40 poin raihannya dalam kuarter keempat termasuk saat ia membawa tuan rumah menjauh 110-105 kala pertandingan menyisakan tiga menit 24 detik sebagai pijakan kemenangan keempat beruntun Bulls.

Baca juga: Tes Pramusim MotoGP di Mandalika Tuntas, Marquez Akui Puas

Raihan kali ini menandai torehan tujuh laga beruntun DeRozan mencetak sekurang-kurangnya 30 poin, membuatnya jadi pemain Chicago Bulls pertama yang punya catatan semacam itu sejak Michael Jordan pada musim 1996/97.

Bahkan, di seluruh NBA, DeRozan jadi pemain yang paling rajin mencetak angka di kuarter keempat dengan total raihan 431 poin musim ini.

Torehan 40 poin kontra Spurs ditopang keberhasilan DeRozan melesakkan 16 dari 24 percobaan tembakan terbukanya, menajamkan tingkat konversi 61 persen yang dibukukannya dalam enam pertandingan terakhir.
 

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X