Keluhkan Kerikil, Quartararo Minta Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

- Senin, 14 Februari 2022 | 13:10 WIB
Juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, menyoroti banyaknya debu dan kerikil di Sirkuit Mandalika. Ia menyarankan agar Sirkuit Mandalika diaspal ulang demi peningkatan kualitas.

Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 telah selesai digelar. Para pembalap akan meninggalkan Indonesia dan kembali lagi pada 18 Maret untuk race MotoGP.

Selama menjajal Sirkuit Mandalika, para pembalap MotoGP memuji keindahan dan karakteristik lintasan yang cepat dan menantang.

Namun, ada sejumlah kritik yang datang untuk kualitas lintasan Sirkuit Mandalika. Salah satunya datang dari pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Kocak! Aleix Espargaro Parodikan 'The Power of Emak-emak', Bonceng 3 Versi MotoGP

Quartararo mengatakan, ia diserang kerikil ketika berada di belakang pembalap lain. Bahkan kerikil itu ada yag mengenai lehernya.

"Trek ini, ukuran area runoff-nya salah satu yang terbaik. Tapi ketika saya membalap di belakang Franco (Morbidelli), saya terkena banyak kerikil di leher dan bagian kaca helm saya," kata Fabio Quartararo.

"Itu baru di belakang Franco. Bayangkan jika ada 3-5 rider di depan saya dan harus melakukan banyak putaran," jelas juara bertahan MotoGP itu.

Selain itu, Quartararo juga mengkritik aspal di beberapa bagian lintasan Sirkuit Mandalika. Ia meminta pengelola agar mengaspal ulang lintasan.

"Masalahnya adalah, dari tikungan pertama hingga keenam sepertinya aspal (lintasan) pecah," kata rider asal Perancis tersebut.

"Saya pikir mereka harus melapisi kembali aspal dari tikungan pertama untuk balapan nanti," ujar pebalap berjuluk El Diablo itu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X