Merasa Anak Asuhnya Dicurangi, Pelatih Tinju Ini Pukul Lawan

- Minggu, 22 Maret 2020 | 22:46 WIB
Andre Dirrel melawan Jose Uzcategui (Ringtv)
Andre Dirrel melawan Jose Uzcategui (Ringtv)

Pada tahun 2017 silam, pernah terjadi insiden tak terpuji di ring tinju. Seorang pelatih tinju bernama Leon Lawson, malah memukul lawan anak asuhnya yang bernama Jose Uzcategui, dalam pertandingan resmi.

Insiden ini terjadi pada 20 Mei 2017 di laga tinju kelas Super Middleweight antara Andre Dirrel dan Jose Uzcategui. Pertandinan tersebut digelar di MGM National Harbor, Maryland, Amerika Serikat.

Kala itu, Uzcategui didiskualifikasi oleh wasit, karena memukul Dirrel padahal bel akhir ronde kedelapan telah dibunyikan. Hal ini membuat Leon yang juga paman dari Dirrel, naik pitam.

Lawson mendatangi Uzcategui dan langsung memukul rahang petinju tersebut. Suasana langsung menjadi kacau. Untuk meredakan konflik, Dirrel akhirnya meminta maaf kepada Uzcategui atas ulah paman yang jua pelatihnya itu.

"Saya minta maaf atas apa yang telah dilakukan oleh pelatih saya," kata Andre Dirrell dilansir dari SportBible.

Dirrel mengatakan pamannya melakukan hal tersebut setelah melihatnya tumbang gara-gara pukulan Uzcategui setelah bel pertandingan dibunyikan.

"Saat itu dia sedang merasa khawatir, dia peduli dengan saya, dia mencintai saya, tolong maafkan dia," ucap dia.

Insiden ini membuat Lawson disanksi oleh WBC dan juga dakwaan pelanggaran hukum. Meskipun, pada akhirnya kasus tersebut dihentikan.

10 bulan kemudian, Dirrel dan Uzcategui kembali bertarung merebutkan gelar sabuk juara interim kelas super-middleweight IBF.

Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Uzcategui saat laga memasuki ronde ke-10.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X