Mercedes Lampaui Red Bull di GP Meksiko, Hamilton Terkejut

- Minggu, 7 November 2021 | 12:06 WIB
Lewis Hamilton, pembalap Mercedes (REUTERS/HANDOUT)
Lewis Hamilton, pembalap Mercedes (REUTERS/HANDOUT)

Lewis Hamilton mengaku terkejut setelah Mercedes melampaui Red Bull untuk mengunci barisan depan di Grand Prix Meksiko.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas menjadi yang tercepat di kualifikasi saat ia dan rekan setimnya Hamilton mengejutkan pembalap Red Bull Max Verstappen pada Sabtu, (6/11/2021) waktu setempat.

Red Bull adalah tim yang harus dikalahkan dalam latihan, tetapi performa itu terlempar ke luar jendela setelah Bottas membalikkan keadaan dengan waktu kualifikasi 1:15,875 untuk merebut pole position.

Setelah Mercedes mencetak rekor dengan penampilan satu-dua mereka yang ke-81 di kualifikasi, melampaui Ferrari, Hamilton menikmati tampilan yang mengejutkan.

“Saya benar-benar tidak tahu. Ini benar-benar kejutan dan kejutan bagi kami melihat kami berada di barisan depan, saya tidak benar-benar memiliki jawaban untuk itu tetapi saya akan menerimanya dengan pasti, bersyukur berada di sana bersama Valtteri untuk mendapatkan 1- 2,” kata Hamilton ketika ditanya tentang perputaran Mercedes. 

Baca Juga: Tak Pernah Jadi Pembalap Ferrari, Lewis Hamilton: Itu Menakjubkan

“Mereka (Red Bull) seperti unggul enam persepuluh pada tahap tertentu, kemudian empat persepuluh, tetapi apa pun yang terjadi, kami lolos ke kualifikasi dan kami memiliki kecepatan yang lebih baik. Saya sama terkejutnya dengan semua orang, tetapi kami masih akan menerimanya," sambungnya.

Juara dunia bertahan Hamilton yang terpaut 12 poin dari Verstappen dalam perburuan gelar juga berbicara lebih jauh mengenai persiapan balapan akhir pekan ini.

"Kami memasuki akhir pekan ini dari P1 dan seterusnya, kami biasanya tertinggal setengah detik, jadi sepanjang akhir pekan bekerja keras untuk mencoba meningkatkan mobil, mengekstrak sebanyak yang kami bisa darinya tetapi mengetahui bahwa mereka umumnya memiliki downforce yang lebih tinggi, sayap yang lebih besar yang mereka gunakan di tempat-tempat seperti Monaco, tetapi jadi kami telah berjuang di beberapa bagian trek," tutur pembalap Inggris itu.

Sementara itu, Bottas yang meraih pole position ke-19 dalam karirnya, 0,145 detik di depan Hamilton dan 0,350 detik dari Verstappen sama terkejutnya dengan rekan setimnya.

“Saya benar-benar mengejutkan diri saya sendiri, tetapi sebagai sebuah tim, ini juga merupakan kejutan besar karena kami bermain satu-dua dana kami tampak sedikit tertinggal di FP3. Semua perubahan yang kami buat masih dalam arah yang benar, tetap tenang dan tetap mencoba dan melakukan yang terbaik dari mobil. Dan itu berhasil," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X