PON 2024 Bergulir di Tahun Politik, KONI Pastikan Sesuai Jadwal: Olahraga Pemersatu Bangsa

- Kamis, 15 Desember 2022 | 09:33 WIB
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (ujung kiri) dan pejabat terkait dalam peluncuran maskot, logo, dan slogan PON Aceh-Sumut 2024. (Instagram/@edy_rahmayadi)
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (ujung kiri) dan pejabat terkait dalam peluncuran maskot, logo, dan slogan PON Aceh-Sumut 2024. (Instagram/@edy_rahmayadi)

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara dipastikan sesuai jadwal meski bergulir di tahun politik yakni bertepatan dengan pemilihan presiden (pilpres), DPR hingga pemiihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman. 

"PON XXI/2024 terlaksana di tahun yang sangat padat dan berkaitan dengan tahun politik tetapi masalah penganggaran ini sudah diagendakan. Saya yakin pemerintah pusat, pemerintah daerah sudah menganggarkan," kata Marciano dikutip dari Antara, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga: Persiapan PON 2024, Edy Rahmayadi Dorong Pengprov Cabor Lebih Giat Mencari Talenta

Marciano juga menegaskan PON 2024 yang dijadwalkan dibuka pada 9 September 2024 atau bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) bakal menjadi ajang pemersatu bangsa di tengah pemilu nasional.

"Olahraga ini pemersatu bangsa. Oleh karena itu pada PON 2024 di tahun masyarakat Indonesia terbelah karena berbeda pilihan ini justru momentum baik untuk mempersatukan masyarakat Indonesia melalui olahraga dengan penyelenggaraan PON," ujarnya.

Marciano juga memastikan PON XXI/2024 Aceh-Sumut diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X