Kembali Beraksi, Novak Djokovic Tundukkan Petenis Muda di Dubai

- Selasa, 22 Februari 2022 | 12:20 WIB
Novak Djokovic. (REUTERS/Suhaib Salem)
Novak Djokovic. (REUTERS/Suhaib Salem)

Novak Djokovic kembali beraksi memulai musim 2022 dengan menundukkan petenis muda asal Italia Lorenzo Musetti pada Dubai Tennis Championship 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (21/2/2022).

Bermain di Aviation Club, Dubai, Djokovic meraih kemenangan meyakinkan 6-3 6-3 dan berhak melangkah ke babak kedua turnamen tersebut.

Ini merupakan pertandingan pertama Djokovic tahun 2022 setelah harapannya untuk bermain di Australian Open awal tahun ini pupus akibat dideportasi menyusul drama 11 hari seputar keputusannya menolak vaksinasi Covid-19.

Petenis nomor satu dunia itu tidak menujukkan tanda-tanda penurunan baik dari segi mental dan performa.

Baca Juga: Tim Atletik Indonesia Berangkat ke SEA Games Vietnam tanpa Uji Coba Luar Negeri

Seandainya Djokovic bisa memenangi gelar di Dubai untuk keenam kali, dia masih berpotensi kehilangan peringkat 1 dunianya pekan ini jika petenis Rusia Daniil Medvedev menjadi juara di Acapulco.

Namun bagi Djokovic, yang sedang menikmati rekor pekan ke-361 sebagai petenis nomor satu dunia berdasarkan ranking terbaru ATP, itu adalah hal terakhir yang ada dalam pikirannya saat dia keluar dari beberapa pekan tergelap dalam kariernya yang gemilang.

“Sudah lama sejak saya memainkan pertandingan terakhir saya, sambutannya fantastis,” kata petenis asal Serbia itu dikutip dari Reuters.

“Ini kemenangan straight sets jadi saya harus puas setelah tidak bermain selama dua atau tiga bulan," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X