Klarifikasi dan Permintaan Maaf Perserosi Jakarta usai Tim Sepatu Roda Lintasi Jalan Raya

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:00 WIB
Rombongan sepatu roda melintas di tengah jalan raya Jakarta. (Twitter/@pativ7)
Rombongan sepatu roda melintas di tengah jalan raya Jakarta. (Twitter/@pativ7)

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf setelah insiden tim sepatu roda melintasi jalan raya ibu kota, Minggu (8/5/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Porserosi DKI Jakarta, Muhammad Sal seperti dilansir Antara, Senin (9/5/2022).

"Saya selaku Ketua Porserosi DKI Jakarta secara terbuka minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jalan di Jakarta, khusus pengguna jalan pada Minggu (8/5/2022) pagi," kata Muhammad Sal.

Sal juga mengungkapkan bahwa mereka yang berlatih sepatu roda di Jalan Gatot Subroto itu adalah atlet peraih medali mulai dari emas, perak hingga perunggu DKI Jakarta pada PON Papua yang juga atlet pelatnas Asian Games Hangzhou, China, 2022.

Baca Juga: Viral Komunitas Sepatu Roda Meluncur di Jalanan Jakarta, Polisi: Membahayakan Keselamatan

Mereka berlatih bergabung bersama atlet klub Monastana dengan kegiatan Marathon 49 km mulai pukul 08.00 WIB melintasi Kawasan Gatot Subroto dan finis di Sabang pukul 09.30 WIB.

Lebih lanjut lagi, dikatakan bahwa para atlet berlatih di jalan raya bukan tanpa alasan karena mereka adalah anggota pelatnas yang tengah mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara (Kejurnas PIN) yang rencananya digelar Juni 2022.

“Mereka benar-benar berlatih untuk memacu fisik demi Merah Putih di medan laga nanti di Asian Games 2022. Ini baru kelar libur Lebaran jadi anak-anak ingin tetap menjaga fisik dan stamina agar tak kendor," bebernya.

Sebenarnya, terdapat tempat latihan resmi di JIRTA Sunter, Jakarta Utara, namun arena tersebut kemarin ditutup dan baru bisa digunakan Senin (9/5/2022) ini.

"Tempat latihan mereka masih ditutup, sehingga tak ada jalan lain kecuali berpacu di jalan raya. Sekali lagi, untuk itu saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X