Alami Gangguan Kesehatan, Marcus Gideon Bakal Dioperasi

- Rabu, 30 Maret 2022 | 12:58 WIB
Marcus Gideon naik meja operasi. (Instagram/@marcusfernaldig)
Marcus Gideon naik meja operasi. (Instagram/@marcusfernaldig)

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dilaporkan segera naik meja operasi, setelah ditemukan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya.

Kabar ini disampaikan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan, pertumbuhan tulang kecil itu diketahui dari hasil observasi dan rontgen yang dilakukan terhadap Marcus.

Baca Juga: Alexandra Asmasoebrata, Pembalap Wanita Indonesia dengan Prestasi Tingkat Internasional

"Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam rilis PBSI.

"Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," sambung Rionny.

Marcus sendiri mengaku awalnya ia merasakan sakit di bagian ankle kanan saja. Lama-kelamaan, ia juga merasakan sakit di bagian ankle kirinya.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan, tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jadi dua-duanya," katanya.

"Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," ujar Marcus.

Situasi ini membuat pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal absen di turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 5-10 April di kota Suncheon.

Mereka juga dipastikan absen di Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X