Jadwal Atletik PON Papua Hari Kedua: Muhammad Zohri Turun di Nomor Lari 100 Meter Putra

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 08:14 WIB
Ilustrasi - babak final nomor lari 5.000 meter putra cabang atletik PON Papua (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ilustrasi - babak final nomor lari 5.000 meter putra cabang atletik PON Papua (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Pertandingan cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di hari kedua, Rabu (6/10/2021) akan dihiasi penampilan sejumlah atlet pemegang rekor nasional, salah satunya Lalu Mohammad Zohri yang turun di nomor lari 100 meter putra.

Dilansir Antara, Rabu (6/10/2021) pagi, Zohri akan bertanding di seri satu babak pertama nomor 100 meter putra bersama 6 pelari lainnya, termasuk  peraih medali Asean School Games 2019 Adith Rico Pradana asal Jawa Tengah.

Di seri ke-2 dan 3 babak pertama nomor 100 meter putra turut diisi nama-nama atlet nasional seperti Yaspi Bobby asal Sumatera Barat, Izrak Udjulu asal Gorontalo, Eko Rimbawan asal Kalimantan Tengah, Joko Kuncoro Adi asal Jawa Timur, serta Sudirman Hadi dan Iswandi dari Nusa Tenggara Barat.

Nantinya, sebanyak 8 sprinter akan berlanjut ke babak final yang diadakan pada Rabu sore, diambil dari 2 teratas di tiap seri serta 2 pemilik waktu terbaik. 

Baca Juga: Mirip Catalunya, Ini Penampakan Sirkuit Tanah Miring yang Tantang Jagoan Balap PON Papua

Selain itu, nomor 100 meter putri juga akan bertanding pada hari ini. Olimpian asal Maluku Alvin Tehupeiory akan bertanding pada seri pertama melawan 6 pelari lainnya, termasuk sprinter asal Jawa Barat Erna Nuryanti dan pelari tuan rumah Vinsensia Awutet Amja.

Sementara seri ke-2 babak pertama lari 100 meter putri akan diikuti nama-nama atlet seperti Liviana Rizki asal Jawa Tengah, Jeany Nuraini asal DKI Jakarta, dan peraih emas kejuaraan nasional atletik 2018 asal Jawa Barat Tyas Murtiningsih.

Delapan sprinter, yang diambil dari 3 teratas di tiap seri serta pemilik dua waktu terbaik akan berlanjut ke babak final yang digelar pada Rabu Sore.

Di nomor lompat jangkit putri terdapat nama atlet nasional senior Maria Natalia Londa. Pemegang rekor nasional dan PON tersebut akan bertanding melawan 3atlet lainnya, yakni Ni Luh Mita Yuni asal Bali, Maesaroh asal Banten, dan Ika Puspa Dewi asal Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X