Persiapan MotoGP Mandalika 2022 Dikebut usai Tes Pramusim Tuntas

- Senin, 14 Februari 2022 | 13:42 WIB
Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Setelah berakhirnya seluruh rangkaian tes pramusim MotoGP 2022, Minggu (13/2/2022), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengebut pengerjaan fasilitas pendukung Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pasalnya, masih ada beberapa pekerjaan fasilitas pendukung di sekitar sirkuit yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu yang perlu diselesaikan, seperti ruas jalan lingkar Sirkuit Mandalika dari Bundaran Songgong hingga SPBU Mandalika.

ITDC juga masih harus menyelesaikan pembangunan tempat duduk penonton atau grandstand berkapasitas total 50 ribu kursi serta VIP Village berkapasitas 2.000 penonton.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasi dan Bisnis PT ITDC Arie Prasetyo, dalam keterangan tertulis seperti dilansir Antara, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Keluhkan Kerikil, Quartararo Minta Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang

Arie menyebut seluruh pekerjaan tersebut ditargetkan rampung pada pekan kedua Maret mendatang.

Selain grandstand, panitia penyelenggara juga masih memiliki pekerjaan untuk menuntaskan fasilitas Royal Box yang berada satu bangunan dengan paddock atau garasi para pebalap dan timnya.

Fasilitas tersebut menjadi tempat duduk penonton paling mahal yang dijual oleh pihak ITDC pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan dihelat pada 18-20 Maret nanti.

Rencananya, penyelenggaraan MotoGP Mandalika nantinya akan dibuka untuk kapasitas 63 ribu orang per harinya.

"Jadi selama 3 hari itu akan sangat sibuk, baik itu flow of traffic ataupun flow of travel. Ada sekitar 180 ribu-200 ribu penonton dalam 3 hari itu," pungkas Arie.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X