Australian Open 2022: Rafael Nadal Amankan Tempat di Perempat Final

- Minggu, 23 Januari 2022 | 16:44 WIB
Rafael Nadal. (REUTERS/Loren Elliott)
Rafael Nadal. (REUTERS/Loren Elliott)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal berhasil memesan tempat di babak perempat final Australian Open 2022 usai menaklukkan wakil Prancis, Adrian Mannarino, Minggu (23/1/2022).

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, selama 2 jam 40 menit, Nadal memetik kemenangan 7-6(14), 6-2, 6-2. Bahkan petenis yang menjuarai turnamen edisi 2009 ini memberikan tekanan berat pada sang lawan hingga sempat meminta penanganan medis dari fisioterapis di akhir set kedua.

Pada set pembuka, Mannarino total melepaskan 19 winner sedangkan Nadal hanya 17.  Setelah diwarnai persaingan ketat pada dua set pertama, set terakhir menjadi milik Nadal untuk mendominasi hingga ujung pertandingan. 

Baca Juga: Tertunduk Lesu, Juara Bertahan Naomi Osaka Menyerah di Australian Open 2022

Mannarino hanya menampilkan sedikit perlawanan kepada petenis peringkat 5 dunia Nadal yang sukses menyudahi laga babak keempat dengan ace ketujuh.

Hasil pertandingan babak 16 besar ini juga menambah keunggulan Nadal atas Mannarino menjadi 3-0 dalam catatan pertemuan ATP mereka. Dalam turnamen Grand Slam awal musim, Nadal hanya kehilangan 1 set. 

Setelah menundukkan Mannarino, ia akan menghadapi petenis muda pada babak perempat final Australian Open 2022. Adapun calon lawannya antara petenis peraih medali emas Olimpiade Tokyo Alexander Zverev atau Denis Shapovalov.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X