Asia Talent Cup Mandalika 2021: 3 Pembalap Indonesia Start dari Baris Ketiga

- Minggu, 14 November 2021 | 12:38 WIB
Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Sirkuit Mandalika (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Sirkuit Mandalika (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Tiga pembalap Indonesia akan memulai balapan dari baris ketiga IDEMITSU Asia Talent Cup (IATC) 2021 atau MotoGP Junior yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (14/11/2201).

Ketiga pembalap tersebut merupakan bagian dari tim Astra Honda Racing Team (AHM) di mana Fadillah Arbi Aditama berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (13/11/2021).

Kemudian ada Reykat Yusuf Fadillah yang melakukan debut perdananya dan membuat kejutan dengan mendapatkan posisi start kesembilan, disusul Herjun Firdaus, akan mengisi posisi 10 di grid.

"Dalam adaptasi lintasan di sesi free practise (FP), saya sudah mempelajari beberapa tikungan yang menurut saya perlu dicari titik maksimalnya. Saya mencoba beberapa titik pengereman agar keluarnya bisa cepat," kata Fadillah Arbi Aditama dikutip dari Antara.

Menurutnya, pencapaian waktu pada sesi kualifikasi masih belum terlalu bagus, tapi sudah punya bekal menghadapi qualifiying practise (QP). Dia juga mengaku agak kesulitan mencari catatan waktu di masa awal QP karena terjebak dalam rombongan yang padat.

"Sesaat saya mencoba beranjak dan melakukan upaya mengejar barisan depan, saya dapat meraih catatan terbaik saya. Memang belum bisa di front row. Tapi cukup untuk modal saya bertarung berebut podium di race nanti," sambungnya.

Sementara itu, Reykat Yusuf Fadillah, melakukan debut wildcard-nya dan membuat kejutan dengan mendapatkan posisi start kesembilan.

Baca Juga: Mengenal Asia Talent Cup, Ajang Balap Motor yang Sedang Digelar di Sirkuit Mandalika

Ia mengaku mencoba belajar dari pembalap yang sudah pengalaman saat FP, sehingga bisa memahami karakter lintasan dan bagaimana cara menghadapinya. Dalam sesi QP, ia juga berupaya fokus untuk langsung melesat bersama pebalap lain.

Di belakang mereka, 4 pebalap AHM Indonesia lainnya memulai start dari baris keempat, yakni posisi start 12 ditempati Azryan Dheyo. Sedangkan Herlian Dandi, serta Veda Ega Pratama, masing-masing akan start dari posisi 14 dan 15.

Para pembalap Astra Honda Racing Team Indonesia akan menjalani dua balapan hari ini, Minggu (14/11/2021), mulai pukul 13.00 WITA dan pukul 17.00 WITA, yang merupakan putaran kedua pada seri terakhir musim balap tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X