Pesona Pebulutangkis Melati Daeva, 'Bidadari' Pelatnas Cipayung dengan Sederet Prestasinya

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 12:37 WIB
Melati Daeva. (Instagram/@melatidaeva)
Melati Daeva. (Instagram/@melatidaeva)

Sosok pebulutangkis Melati Daeva Oktavianti mulai menyita perhatian publik setelah memenangkan medali emas kejuaraan dunia junior BWF pada tahun 2012 bersama Edi Surbaktiar. Selain karena prestasinya, Melati juga diidolakan banyak orang karena memiliki paras yang cantik.

Melati Daeva yang memiliki pesona menarik saat bertanding sering mencuri perhatian banyak orang. Melati bahkan dijuluki sebagai salah satu 'bidadari' di Pelatnas Cipayung.

Melati sendiri Mengawali karir pada tahun 2008 di PB Djarum. Kala itu usianya masih 14 tahun. Beberapa tahun setelah bergabung di dunia olahraga bulutangkis,  perempuan berusia 27 tahun tersebut berhasil menorehkan sederet prestasi.

Baca juga: Pesona Rian Ardianto Atlet yang Juarai Thomas Cup: Berprestasi, Tampan dan Family Man

-
Melati Daeva. (Instagram/@melatidaeva)

Melati pertama kali mencetak prestasi di tahun 2011 bersama pasangan mainnya, Edi Subaktiar. Keduanya berhasil meraih medali perunggu Asia Junior Championships.

Setahun kemudian, Melati kembali mencetak prestasi yang lebih membanggakan. Dia berhasil meraih medali emas di kejuaraan dunia Junior BWF atau BWF World Junior Championships sektor ganda campuran pada tahun 2012.

Melati Daeva kemudian dipindahkan ke nomor ganda putri dan dipasangkan dengan Rosyita Eka Putri. Setelah itu, Melati kembali dipindahkan ke ganda campuran dan dipasangkan dengan Ronald Alexander hingga Alfian Eko Praestya.

-
Melati Daeva dan Jordan Praveen. (Instagram/melatidaeva)

Kemudian di tahun 2018, Melati mendapat pasangan baru yaitu Praveen Jordan. Sampai saat ini, mereka masih berjuang bersama untuk memenangkan berbagai turnamen.

Melati dan Praveen berhasil mencetak prestasi membanggakan di tahun 2019. Berikut deretan prestasinya:

  • Medali emas SEA Games 2019
  • Juara 1 Denmark Open 2019
  • juara 1 French Open 2019
  • Juara 1 All England Open 2020

Kini, Melati/Praveen tengah berjuang di French Open 2021. Pasangan ganda campuran ini akan melawan ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada Kamis ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X