PON Papua: Dua Pembalap Motor Sumatera Barat Jatuh di Pertandingan Kelas Beregu

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:29 WIB
Dua pembalap motor Sumatera Barat erjatuh pada perlombaan kelas modifikasi beregu PON Papua XX Papua di Sirkuit Tanah Miring (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)
Dua pembalap motor Sumatera Barat erjatuh pada perlombaan kelas modifikasi beregu PON Papua XX Papua di Sirkuit Tanah Miring (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Dua pembalap kontingen Sumatera Barat (Sumbar), Renggi Lukmana dan Danial, terjatuh pada pertandingan balap motor modifikasi kelas beregu PON Papua XX Papua di Sirkuit Tanah Miring, Merauke, Rabu (6/10/2021).

Dari  hasil kualifikasi yang digelar Selasa (5/10/2021), Renggi memulai start di posisi 10, sementara Danial di posisi 20.

Setelah balapan dimulai, Renggi sempat merangsek ke peringkat 7, namun beberapa saat kemudian ia terjatuh di lintasan pada lap pertama.

Alhasil, mobil ambulans yang disediakan panitia langsung melarikan Renggi  ke lokasi kesehatan, tetapi ia tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga: Mirip Catalunya, Ini Penampakan Sirkuit Tanah Miring yang Tantang Jagoan Balap PON Papua

Sementara rekannya Danial berjuang sendirian di sirkuit dan masih berada di peringkat 13, namun ia juga terjatuh di putaran ke-14.

Saat beradu kecepatan di tikungan pertama Sirkuit Tanah Miring, motor Danial kehilangan keseimbangan akibat rem blong sehingga terjatuh dan mundur dari balapan.

Dengan demikian, harapan Sumbar untuk meraih medali di cabang olahraga balap motor modifikasi kelas beregu ini sudah pupus.

Sumatera Barat masih berpeluang di kategori modifikasi perorangan lewat atlet Renggi Lukmana yang akan berlaga sekitar pukul 14.00 WIT. 

Di sisi lain, Papua meraih medali emas di Sirkuit Tanah Miring melalui pembalap Boy Arby Febri dan Guspita Kresna.

Sementara Wawan Wello dan Rio Andrianto dari Jawa Barat mendapatkan medali perak. Lalu, Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum dari Jawa Tengah membawa pulang perunggu.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X