Olahraga di GBK Besok, Bisa Sekalian Vaksin Booster

- Jumat, 1 April 2022 | 16:49 WIB
Suasana gerai vaksin booster di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di GBK. (Dok Istimewa)
Suasana gerai vaksin booster di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di GBK. (Dok Istimewa)

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali membuka gerai vaksin booster di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), DKI Jakarta dihari libur pekan ini. Seluruh masyarakat yang hendak berolahraga disana bisa sekalian mendapat vaksin booster dengan berbagai jenis.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis menyebut gerai vaksin yang digelar di GBK karena melihat banyaknya masyarakat yang berolahraga setiap akhir pekan di sana.

"Kita melakukan kegiatan gerai vaksin nasional di GBK. Kenapa kami mengambil di GBK? Karena memang kami melihat banyak warga masyarakat yang berolahraga," kata Kombes Aulia dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

Gerai vaksin di GBK ini disebutnya akan berlangsung setiap akhir pekan. Pekan kemarin saja ada sebanyak 725 dosis vaksin booster yang habis disebar untuk masyarakat.

"Kita sudah memvaksin ratusan orang untuk (pekan lalu). Kalau masyarakat masih antusias kita akan tempatkan lagi gerai vaksin nasional disini," beber Aulia.

Baca Juga: 2 Tahun 'Puasa' Akibat Pandemi, Pengamat Transportasi: 2022 Mudik Gratis Bisa Digelar

Dalam gerai vaksin ini, ada berbagai jenis vaksin booster yang disediakan mulai dari vaksin booster Prizer, Astra hingga Sinovac. Masyarakat tinggal memilih jenis vaksin yang ingin digunakan.

Persyaratan untuk mendapatkan vaksin booster di lokasi ini pun terbilang sangat mudah. Masyarakat hanya menunjukan tanda dirinya sudah bisa mendapat vaksin booster melalui aplikasi Pedulilindungi.

"Kalau sudah keluar di Pedulilindungi dia bisa vaksin booster kita akan terima. Kemudian terakhir ada instruksi kalau tiga bulan saja sudah bisa dibooster maka kita lihat kapan terakhir dia vaksin dosis kedua, apabila sudah tiga bulan lebih kita terima juga cukup dengan memperlihatkan NIK dan Pedulilindungi kita layani," kata Aulia.

Polda Metro Jaya sendiri mendorong masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster agar segera melakukan vaksin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X