Sempat Vakum, Hamilton Merasa Lebih Segar Sambut Musim Balap 2022

- Kamis, 24 Februari 2022 | 14:40 WIB
Lewis Hamilton. (REUTERS/Albert Gea)
Lewis Hamilton. (REUTERS/Albert Gea)

Lewis Hamilton merasa jauh lebih segar menyambut musim balap Formula 1 2022 setelah sebelumnya sempat vakum dari publik menikmati jeda musim dingin.

"Saya belum pernah merasa sesegar ini," kata pebalap tim Mercedes itu pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, dalam laman resmi F1, Rabu (23/2/2022).

"Pastinya, banyak cara berbeda yang bisa membuat Anda fokus dan terpusat kembali, dan saya bisa mengatakan (jeda) ini salah satu yang terbaik yang saya alami," tambahnya.

Setelah adanya kontroversi Grand Prix (GP) Abu Dhabi yang membuatnya kehilangan peluang mengamankan gelar juara dunia kedelapan karena prosedur restart safety car yang penuh polemik, Hamilton memutuskan untuk menghabiskan libur dingin bersama keluarga dan juga hiatus dari media sosial.

Baca JugaDucati Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia Sampai 2024

"Ini lebih ke soal bagaimana hadir dan menikmati momen yang ada, dan menciptakan kenangan. Saya tahu kadang-kadang dalam hidup ini kita terlalu fokus dan terpaku kepada sejumlah hal seperti pekerjaan sehingga kita lupa melakukan hal itu," ujar pebalap Inggris itu.

 "Jadi ini waktu yang luar biasa, bersantai dengan keluarga. Ini waktu terbaik yang saya pernah habiskan bersama keluarga saya."

Di Barcelona, Hamilton bersama rekan satu timnya, Georger Russell, akan menguji mobil baru Mercedes W13, yang dibuat mengikuti regulasi baru musim ini.

Setelah menuntaskan 3 hari tes di Barcelona, tim dan pebalap akan memulai musim balapan di GP Bahrain pada 20 Maret mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X