Batal Tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2021, Ginting Ambil Sisi Positif Meski Agak Sedih

- Kamis, 9 Desember 2021 | 14:55 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia (Instagram/@sinisukanthony)
Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia (Instagram/@sinisukanthony)

Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia mengambil sisi positif menyusul mundurnya skuad Garuda dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 di Spanyol, 12-19 Desember meski merasa sedikit sedih karena batal tampil di ajang bergengsi itu.

“Nilai positifnya ini waktunya buat istirahat karena kemarin pertandingan cukup intens tiga bulan, capek banget,” ungkap atlet yang akrab disapa Ginting itu dikutip dari Antara, Kamis (9/12/2021).

Di sisi lain, ia juga merasa sedih tapi mengatakan bahwa keputusan federasi bulu tangkis Indonesia PBSI adalah langkah terbaik demi mencegah risiko penularan virus COVID-19 kepada atlet.

“Pastinya agak sedih juga karena semua pemain, termasuk saya, pastinya ingin bermain di Kejuaraan Dunia dan juara. Tapi di luar itu memang harus ada yang lebih diperhatikan dari sisi kesehatan," sambung pria 25 tahun itu.

Sebelumnya, Ginting telah melakoni 2 turnamen beruntun yang masuk dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival di Nusa Dua, Bali, 16-28 November lalu, yakni Indonesia Masters 2021 (Super 750) dan Indonesia Open 2021 (Super 1000).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2021: Ganda Campuran Dejan/Serena 'Sendirian' Wakili Indonesia

Sebelum berangkat ke Bali, dia juga tercatat telah menjalani 6 turnamen sejak Piala Sudirman dan Piala Thomas pada Oktober lalu. Kondisi ini merupakan kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya sepanjang pergelaran kejuaraan bulu tangkis.

Seusai menjalani pertandingan yang intens dan batal tampil di Spanyol, Ginting pun akan menggunakan waktu yang ada untuk beristirahat sejenak dan melepaskan diri dari kesibukan bulu tangkis.

“Jadi ini waktu buat saya untuk istirahat, refreshing, dan persiapan pertandingan tahun depan,” ujar peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Dengan mundurnya Indonesia dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 di Spanyol, maka agenda Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Bali pada 16 November-5 Desember menjadi turnamen terakhir yang diikuti tim Merah Putih di tahun ini, dan berikutnya akan langsung bersiap menyambut turnamen di tahun 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X