ASEAN Para Games 2022: Stadion Manahan Solo Dipastikan Siap Gelar Upacara Pembukaan

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:14 WIB
Atlet ASEAN Para Games 2022 latihan di Pelatnas. (ANTARAFOTO/Maulana Surya)
Atlet ASEAN Para Games 2022 latihan di Pelatnas. (ANTARAFOTO/Maulana Surya)

Stadion Manahan Solo dipastikan siap untuk menggelar upacara pembukaan ASEAN Para Games (APG) 2022 yang akan diselenggarakan pada 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang.

Hal tersebut diamini oleh Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo.

Gibran sudah menyambangi Stadion Manahan Solo untuk memantau persiapan. Dia mengatakan, saat ini panggung untuk para penampil sudah mulai didirikan di sisi utara dalam stadion.

"Sisi utara panggung semua, ini kursi tribun sudah mulai dicopoti," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu dikutip dari Antara, Sabtu (23/7/2022).

Lebih lanjut dikatakan bahwa upacara pembukaan Asian Para Games 2022 akan terdiri dari penampilan penari dan acara serominial.

Baca Juga: Keren! Pebulutangkis Putri KW Segera Jalani Pendidikan sebagai Polwan

"Seperti pidato sambutan, pengibaran bendera, sumpah atlet, para atlet dari semua negara peserta, nanti mengelilingi lapangan," bebernya.

Selanjutnya, mengenai mekanisme penonton pada upacara pembukaan, Gibran mengatakan, akan diterapkan sistem undangan.

"Undangan untuk masyarakat umum semua, nanti ada juga dari pihak sponsor, forkompinda. (Masyarakat umum) yang tidak kebagian di acara opening ya diundang di closing. Kapasitasnya besar, kalau bisa nambah, ya ditambah," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Project Director Opening Closing Ceremony (OCC) APG 2022 Debora Sharen, mengatakan persiapan pembukaan Asian Para Games 2022 sudah dilakukan sejak awal minggu ini.

"Persiapan kami sudah jalan, timeline aman. Yang pasti nanti harus mengangkat kebudayaan lokal dan banyak yang akan terlibat," katanya.

Proses produksi untuk persiapan Asian Para Games 2022 ditargetkan selesai sebelum 28 Juli 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X