Kekuatan Imbang, Denmark Tak Sabar Lawan Indonesia di Semifinal Piala Thomas

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:26 WIB
Tim Putra Denmark di Piala Thomas 2020 (Badminton Photo)
Tim Putra Denmark di Piala Thomas 2020 (Badminton Photo)

Tim putra Denmark tak sabar untuk menghadapi Indonesia di partai semifinal Piala Thomas 2020 yang akan digelar hari ini, Sabtu (16/10/2021) di Ceres Arena, Aarhus.

Pelatih Kepala Tim Putra Denmark, Kenneth Jonassen, menyebut pertarungan melawan Indonesia akan benar-benar menjadi seimbang untuk timnya. Ini merupakan semifinal ketiga berturut-turut yang dicapai Denmark di Piala Thomas.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Thomas 2020 Hari Ini: Indonesia Ditantang Denmark!

Anders Antonsen dkk sebelumnya mengalahkan India 3-1 di babak perempatfinal pada Jumat (15/10/2021). Pelatih kepala nasional Denmark, Kenneth Jonassen, sangat bangga dengan penampilan para pemainnya ketika menyingkirkan India.

"Saya benar-benar berpikir mereka memberikan upaya yang hebat, karena kami tahu kami masuk sebagai favorit untuk pertandingan itu," ujar Jonassen seperti dilansir dari Badminton Denmark.

"Kami bertarung dan saya bangga akan hal itu, karena itu berarti tim memberikan sinyal yang baik untuk ke depannya," tambahnya.

Menjadi tuan rumah merupakan keuntungan untuk Denmark karena mereka mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang datang. Jelang melawan Indonesia yang diperkuat Anthony Ginting, Kevin Sukamuljo, Marcus Gideon, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di babak semifinal, Jonassen menganggap peluang timnya menang menjadi 50:50.

"Kami telah mencapai salah satu tujuan kami sekarang karena medali  kemenangan ada di rumah kami, tapi kami sama sekali belum puas, melawan Indonesia merupakan sesuatu yang berbeda dan ini merupakan kelas dunia jadi ini jadi tugas besar yang kami nantikan," bebernya.

Indonesia di sisi lain lolos ke semfinal usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 di perempatfinal kemarin malam.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X