Berlaga di Indian Wells, Petenis Tsitsipas ‘Taubat’ Tak Mau Lagi Istirahat di Kamar Mandi

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:52 WIB
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas (REUTERS)
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas (REUTERS)

Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas mengaku tak mau lagi istirahat di dalam kamar mandi ketika menjalani pertandingan di Indian Wells, California.

Sebelumnya, Tsitsipas menjadi sorotan publik setelah mengambil waktu istirahat yang lebih lama di kamar mandi saat berlaga di US Open pada September 2021 lalu.

Saat itu, lawannya, petenis Inggris Andy Murray menuding Tsitsipas telah membuat kecurangan karena seolah sengaja mengulur-ulur waktu di saat poin kritis dengan izin beristirahat di kamar mandi dalam waktu beberapa menit.

Di Indian Wells kali ini, Tsitsipas mengaku tak akan beristirahat di kamar mandi karena alasan cuaca saat ini yang tengah Kering.

“Di sini sangat kering," ujar Tsitsipas dilansir Reuters.

"Itu bagus untuk saya karena lebih sedikit berkeringat, menjadikan istirahat di kamar mandi lebih singkat dan membuat lebih sedikit keluhan. Jadi sejauh ini pertanda yang bagus," lanjut dia.

Saat itu, Tsitsipas bersikeras mengatakan bahwa dirinya tidak salah karena tidak ada batasan waktu untuk istirahat di kamar mandi.

Sumber ATP Tour bulan lalu mengatakan kepada Reuters, perubahan aturan istirahat di kamar mandi dan batas waktu medis di lapangan sedang dirumuskan.

Petenis peringkat 3 dunia itu menjadi perbincangan utama musim panas ini, saat mengatakan tidak akan menerima vaksin Covid-19 kecuali diwajibkan ATP Tour yang kemudian memicu teguran dari pejabat pemerintah Yunani.

Pada Rabu, Tsitsipas menolak untuk mengatakan apakah telah divaksinasi.

"Saya minta maaf, tapi saya tidak bisa memberi catatan medis saya," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X