Marc Marquez Tak Pede Bisa 100 Persen di Tes Pramusim MotoGP 2020

- Kamis, 30 Januari 2020 | 07:38 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih berusaha memulihkan cedera bahu. (Dok. MotoGP)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih berusaha memulihkan cedera bahu. (Dok. MotoGP)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diprediksi tak akan maksimal pada sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Hal ini disebabkan kondisi bahunya yang belum pulih 100 persen dari cedera.

Marquez mengungkapkan, dirinya akan sangat senang jika kondisi bahunya lebih baik. Namun, seperti yang pernah dia sampaikan, proses pemulihan berjalan lambat. 

Kondisi ini sangat berbeda dengan cedera bahu yang pernah dialaminya pada musim sebelumnya. Saat itu, proses pemulihan pasca-operasi berjalan cepat 

"(Pemulihan cedera) kali ini sedikit lebih lambat, tapi kami bekerja keras untuk mencapai kondisi (sempurna) itu. Mungkin tidak 100 persen, tetapi minimal 70 persen, 60 persen untuk tes di Malaysia," ujar Marquez seperti dikutip Crash.

Namun, Marquez tak begitu khawatir meski tak dalam kondisi maksimal pada tes pramusim MotoGP 2020. Tujuan utama pembalap asal Spanyol itu adalah mencoba untuk tampil 100 persen saat balapan di Qatar. 

"Itu masih belum pasti, tetapi kami sudah berada di jalurnya," kata Marc Marquez

Balapan pertama MotoGP 2020 akan digelar pada 8 Maret mendatang. Para pembalap bakal adu kecepatan di Sirkuit Losail, Qatar. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X