Cara PBSI Tangkal Virus Corona di Pelatnas Cipayung

- Rabu, 4 Maret 2020 | 11:54 WIB
PBSI menerapkan pengawasan ketat di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Cipayung mulai Selasa (3/3/2020). (badmintonindonesia.org)
PBSI menerapkan pengawasan ketat di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Cipayung mulai Selasa (3/3/2020). (badmintonindonesia.org)

Virus corona atau Covid-19 kini mulai merambah Indonesia. Semua pihak diminta untuk waspada tanpa harus takut berlebihan. Langkah pencegahan pun sudah dilakukan sejumlah pihak. Termasuk Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Induk bulutangkis nasional itu mulai melakukan pengawasan ketat di pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Cipayung sejak Selasa (3/3/2020). Setiap atlet, pengurus dan juga pengunjung yang hendak masuk Pelatnas PBSI Cipayung akan diperiksa suhu tubuhnya.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap atlet dan pelatih yang baru pulang bertanding dari luar negeri. PBSI harus memastikan semua sehat dan dalam keadaan baik.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, pihaknya melakukan tindakan pencegahan virus corona sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan. 

"Saya rasa ini suatu hal yang wajar, apalagi di pelatnas ini ada banyak aset negara yang harus dilindungi," kata Susy seperti dikutip situs resmi PBSI.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, PBSI juga akan memberikan edukasi tata cara mencuci tangan yang benar kepada para atlet dan juga para staf. Berikut juga dengan imbauan untuk menjaga kebersihan di lingkungan Pelatnas PBSI di Cipayung.

"Badan juga harus fit, harus minum vitamin," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X