Trofi Piala Thomas Tiba di Tanah Air, Disambut Jajaran Pelatnas PBSI Cipayung

- Sabtu, 6 November 2021 | 08:20 WIB
Trofi Piala Thomas tiba di Indonesia disambut jajaran Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/11/2021) (ANTARA/HO/PP PBSI)
Trofi Piala Thomas tiba di Indonesia disambut jajaran Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/11/2021) (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jumat (5/11/22021), trofi Piala Thomas akhirnya tiba di Tanah Air setelah Indonesia menyabet gelar supremasi bulu tangkis dunia beberapa waktu lalu dan disambut jajaran Pelatnas PP PBSI Cipayung di Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, trofi Piala Thomas diserahkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Daerah PP PBSI Sudarto Adinagoro kepada manajer tim Eddy Prayitno, yang kemudian diberikan juga kepada atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Menurut Eddy, kedatangan trofi Piala Thomas akan memberi dampak positif bagi pembinaan bulu tangkis nasional karena akan memotivasi semua pemain untuk lebih berprestasi.

Melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Jonathan mengaku senang dengan kembalinya gelar Piala Thomas ke pangkuan ibu Pertiwi. Dia berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk rekan-rekan dan atlet muda bulu tangkis.

"Sangat senang Piala Thomas yang kita rebut di Denmark bisa kembali ke Tanah Air. Harapannya, semoga bisa memotivasi dan memberi semangat kepada teman-teman, terutama pemain junior untuk bisa mempertahankan lagi di kejuaraan mendatang," kata pemain yang akrab disapa Jojo itu.

Trofi piala Thomas dikirim oleh Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) dari markasnya di Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah melalui sejumlah urusan administrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Piala Thomas bisa kembali ke markas pusat pembinaan bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Tunggu Hasil Evaluasi, PBSI Belum Targetkan Gelar di Ajang Indonesia Masters 2021

Indonesia kembali merebut Piala Thomas setelah penantian selama 19 tahun, dengan mengalahkan China dengan skor bersih 3-0.

Bagi Skuad Merah Putih, pencapaian ini semakin meneguhkan dominasi dalam turnamen bulu tangkis beregu putra. Hingga kini, Indonesia tercatat menjadi negara peraih gelar terbanyak dengan 14 kali merebut Piala Thomas sejak pertama kali memenangi edisi tahun 1958 di Singapura.

Ketika terakhir merebut gelar Piala Thomas tahun 2002 di Guangzhou, China, saat itu para pahlawan bulu tangkis Indonesia diterima Presiden Megawati Soekarnoputri dan kemudian diarak keliling Kota Jakarta.

Akan tetapi, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, acara-acara yang melibatkan kerumunan terpaksa ditiadakan termasuk selebrasi Piala Thomas.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X