Kejuaraan Atletik Diundur, Zohri dan Kolega Batal Terbang ke Kazakhstan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 11:05 WIB
Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia. (Instagram/@pbpasiofficial)
Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia. (Instagram/@pbpasiofficial)

Kejuaraan Atletik Indoor Asia dipastikan mundur ke tahun 2023 karena lonjakan kasus Covid-19 varian baru, Omicron. Hal itu memaksa Muhammad Zohri dan kawan-kawan batal bertolak ke Kazakhstan tahun ini.

Kejuaraan Atletik Indoor Asia ke-9 seharusnya bergulir di Nur Sultan, Kazakhstan pada 11-13 Februari 2022. Namun, harus kembali tertunda untuk kali kedua setelah rencana awal, Hangzhou, China didaulat menjadi tuan rumah ajang tersebut pada 12-13 Februari 2021.

Baca Juga: Ini Keunggulan JIS yang Tak Dimiliki Stadion se-Indonesia

"Setelah melalui pertimbangan yang berat dan penuh sesal, kami menunda Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 yang berlangsung di Nur Sultan, Kazakhstan. Mengenai hal tersebut, PB PASI ingin menginformasikan bahwa Kejuaraan dalam ruangan Asia ke-9 itu telah ditunda menjadi Februari 2023 karena lonjakan kasus Covid-19-Omicron," bunyi pengumuman Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) di Instgaram, Sabtu (15/1/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Athletics Federation (@pbpasiofficial)

Semula dalam ajang 9th Asian Indoor Athletics Championships, Indonesia berencana menurunkan 7 atlet terbaik. Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri, Barik Abrar, Sapwaturrahman, Tyas Murtiningsih, Sri Maya Sari, Maria Natalia Londa dan Emilia Nova.

Zohri rencananya turun pada nomor lari jarak pendek 60m putra, sementara Tyas Murtiningsih pada 60m putri. Pada nomor lompat jauh, ada nama Barik Abrar dan Sapwaturrahman pada sektor putra, serta Maria Natalia Londa di sektor putri. Sisanya, Sri Maya Sari pada nomor lari 400m putri dan Emilia Nova turun pada nomor 60m lari gawang putri.

Namun, atlet Indonesia tampaknya harus lebih bersabar untuk kembali berlaga dalam kompetisi internasional. Berdasarkan kalender PB PASI, ajang internasional terdekat setelah batalnya Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 adalah Asian Youth Athletics Championships di Muscat, Oman, pada 4-5 Maret.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X