Ashleigh Barty Beberkan Alasan Pensiun Dini dari Dunia Tenis

- Rabu, 23 Maret 2022 | 12:19 WIB
Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty, pensiun. (REUTERS/Loren Elliott)
Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty, pensiun. (REUTERS/Loren Elliott)

Petenis putri peringkat satu dunia, Ashleigh Barty memutuskan gantung raket atau pensiun dari dunia tenis di usia 25 tahun.

"Petenis WTA peringkat satu dunia saat ini Ashleigh Barty hari ini telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis profesional menyusul karir yang luar biasa di puncak permainan putri," kata Asosiasi Tenis Wanita (WTA) dalam pernyataannya.

Kabar pensiun ini juga disampaikan Barty dalam akun Instagram-nya. Petenis putri asal Australia itu juga menjelaskan alasan dirinya tinggalkan dunia tenis.

"Hari ini sulit dan penuh dengan emosi bagi saya ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tenis," kata Barty dalam keterangan unggahan video di akun Instagram-nya.

Dalam video itu, Barty yang memakai kaos lengan pajang warna navy sambil duduk di sofa menjelaskan alasan pensiun kepada mantan petenis profesional Casey.

Baca Juga: Sosok Farah Ann, Ratu Senam Artistik yang Kini Banting Setir Jadi Model Iklan

"Sulit untuk mengatakannya tetapi saya sangat senang dan saya sangat siap. Dan, yang saya tahu saat ini di hati saya untuk saya sebagai pribadi, ini benar," ujar Barty dengan suaranya yang agak sumbang dan sendat menahan air mata.

"Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan tenis kepada saya. Tenis memberi saya semua impian saya, tetapi saya tahu bahwa inilah saatnya bagi saya untuk melangkah pergi dan mengejar impian lain. Dan ya, dan untuk meletakkan raket."

Pemegang peringkat pertama WTA selama 119 pekan itu mengaku memiliki banyak momen yang luar biasa dalam karier, termasuk menjuarai tiga gelar Grand Slam, yakni French Open 2019, Wimbledon 2021 dan Australian Open 2022.

"Dan, Wimbledon tahun lalu banyak berubah bagi saya sebagai pribadi dan bagi saya sebagai atlet ketika Anda bekerja sangat keras sepanjang hidup Anda," kata Barty.

Menjuarai Wimbledon merupakan satu-satunya mimpi yang dia inginkan di tenis. Namun, setelah meraih kemenangan pada turnamen major tersebut, perspektifnya berubah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ash Barty (@ashbarty)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X