Hujan Guyur Sirkuit Mandalika sebelum Balapan, Netizen: Good Luck Pawang!

- Minggu, 20 Maret 2022 | 15:14 WIB
Lintasan Sirkuit Mandalika basah diguyur hujan. (Twitter/@suzukimotogp)
Lintasan Sirkuit Mandalika basah diguyur hujan. (Twitter/@suzukimotogp)

Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diguyur hujan pada siang hari sekitar pukul 14.00 WITA sebelum balapan MotoGP 2022, Minggu pukul 15.00 WITA.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan adanya potensi terjadi hujan sedang hingga lebat selama perhelatan MotoGP Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022.

"Prospek kondisi cuaca area Mandalika selama 3 hari ke depan didominasi oleh adanya potensi berawan hingga hujan sedang," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nur Siti Zulaicha dalam keterangan tertulis, Rabu (16/3/2022).

Perkiraan cuaca BMKG tersebut rupanya benar. Hujan mengguyur sirkuit di pesisir Pulau Lombok itu sehingga balapan ditunda sementara.

Baca Juga: Jokowi Mau Nonton Langsung Balap MotoGP Mandalika, TNI/Polri: 500 Anggota Amankan Lokasi

Menyusul cuaca kurang bersahabat di Sirkuit Mandalika itu, pawang hujan lantas menjadi perbincangan hangat di media sosial hingga menjadi trending topic.

Warganet beramai-ramai mencuit soal kontribusi pawang hujan dalam mengatasi cuaca untuk gelaran balap motor kelas dunia di Mandalika.

"Good luck pawang," cuit netizen.

"BMKG 1, pawang hujan 0," timpal netizen lain.

"Welcome to Indonesia #PawangHujan," tambah yang lainnya.

Sementara itu, dalam postingan akun Twitter resmi MotoGP, Minggu (20/3/2022), terlihat seorang pawang hujan wanita beraksi di lintasan. Dia tampak melakukan semacam ritual di tengah guyuran hujan.

Dari pantauan Indozone, hingga berita ini dinaikkan, akun Twitter resmi MotoGP mengabarkan hujan di Sirkuit Mandalika mulai reda. Bahkan balapan yang tadinya ditunda akan dilangsungkan pukul 16.15 WITA.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X