Berkaca Prestasi Chen Long & Victor Axelsen, Anthony Ginting Pede Dapat Emas di Paris 2024

- Senin, 27 September 2021 | 15:41 WIB
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting (REUTERS/Leonhard Foeger)
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting (REUTERS/Leonhard Foeger)

Tunggal putra bulu tangis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tampak begitu percaya diri bisa meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Percaya diri itu tumbuh setelah dia berkaca pada prestasi pebulu tangkis dunia lainnya, Chen Long dan Victor Axelsen di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Diketahui, Ginting berhasil meraih medali perunggu bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Senin, 2 Agustus 2021 lalu.

Pada Olimpiade Paris 2024 mendatang, Ginting berharap dirinya bisa meraih medali emas. Dia begitu percaya diri setelah melihat perjuangan Chen Long dan Victor Axelsen untuk mendapatkan emas olimpiade.

"Sempat terpikir juga setelah saya mendapatkan perunggu ini, saya pikir-pikir juga waktu Chen Long dia mendapatkan perunggu (London 2012) terus di Olympic berikutnya (Rio 2016) dia mendapatkan emas," kata Ginting dikutip dari kanal YouTube Olympic, Senin (27/9/2021).

"Kemudian Axelsen juga, mendapat perunggu (Rio 2016) dan sekarang mendapatkan emas. Jadi ya tidak menutup kemungkinan saya di 2024 bisa mendapatkan emas," lanjut Ginting sambil tersenyum sumringah.

Seperti diketahui, Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah menekuk pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon dalam dua gim langsung 21-13 dan 21-11 dalam babak perebutan medali perunggu bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan hasil itu, Ginting mampu mengakhiri puasa medali Olimpiade tunggal putra Indonesia setelah terakhir kali didapat oleh Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro pada 17 tahun lalu di Olimpiade Athena 2004.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X