Ternyata Ada Peran Penting Erick Thohir yang Bikin Greysia Polii Semangat Jadi Juara

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 10:48 WIB
Kiri: Selebrasi Erick Thohir atas kemenangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu (Instagram/@erickthohir) | Kanan: Greysia Polli/Apriyani Rahayu (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Kiri: Selebrasi Erick Thohir atas kemenangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu (Instagram/@erickthohir) | Kanan: Greysia Polli/Apriyani Rahayu (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ternyata memiliki kenangan sendiri dengan sosok Greysia Polii yang berhasil menjuarai Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu dalam kategori ganda putri.

Dalam unggahannya di Instagram @erickthohir, Erick ternyata pernah menjadi chef de mission Tim Indonesia di Olimpiade London 2012 yang mengangkat semangat Greysia saat harus mundur bersama pasangannya Meiliana Jauhari kala itu.

"Mengenang kembali saat saya menjadi chef de mission Tim Indonesia di Olimpiade London 2012. Saat itu Greysia Polii dengan pasangannya Meiliana Jauhari harus mundur dari ajang Olimpiade. Sebagai cdm tidak ada waktu untuk kecewa, saya harus mengangkat kembali semangat Greysia," tulis Erick dalam keterangan video yang diunggah seperti dikutip Indozone, Senin (3/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Erick mengucapkan rasa bangganya kepada tim bulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah mengharumkan nama Indonesia di dunia lewat Olimpiade Tokyo 2020.

"Hari ini adalah pembuktian dari perjuangan. Buah dari kerja keras dan kegigihan yang luar biasa. Sebuah sikap yang bisa menjadi contoh anak bangsa lainnya, bahwa selalu ada asa selama kita terus berusaha dan memberikan yang terbaik," tulisnya lagi.

BACA JUGA: Raih 5 Medali di Olimpiade Tokyo, Prestasi Indonesia Meningkat dari Rio 2016

Usut punya usut, dalam video percakapan Menteri BUMN dengan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, terungkap jika peran penting Erick Thohir dalam menyemangatinya dahulu hingga menjadi pemicu semangatnya utuk meraih juara.

"Pak masih ingat saya pak? Bapak dulu sering berpesan kepada saya waktu beberapa kali gagal 'jangan berhenti dulu Greys, masih ada 2020', ini nih hadiahnya buat bapak," ucap Greysia sambil menunjukan medali emas yang berhasil ia raih.

Sebelumnya diketahui pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021), Greysia/Apriyani menekuk pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21- 15 di babak final bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo.

Kemenangan itu membuat Greysia/Apri sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo dan menjaga tradisi emas Indonesia di pentas olahraga tertinggi sedunia itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X