Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun dari Formula 1: Ini akan Jadi Musim Terakhir Saya

- Kamis, 2 September 2021 | 12:30 WIB
Kimi Raikkonen, pembalap Formula 1. (photo/Instagram/@kimimatiasraikkonen)
Kimi Raikkonen, pembalap Formula 1. (photo/Instagram/@kimimatiasraikkonen)

Pembalap Kimi Raikkonen telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari Formula 1 akhir musim ini.

Melalui media sosial, pembalap Finlandia itu mengonfirmasi keputusannya, Kamis (2/9/2021).

"Ini dia. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1. Ini adalah keputusan yang saya lakukan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini saatnya untuk hal-hal baru," tulis pria 41 tahun itu di Instagram.

"Meskipun musim masih berlanjut, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua tim saya, semua orang yang terlibat dalam karir balap saya dan terutama Anda semua penggemar hebat yang telah mendukung saya selama ini. Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini! Hormat kami Kimi."

Dilansir Sun Sport, Rabu (1/9/2021), Raikkonen akan berhenti dari Formula 1 dan digantikan oleh Valtteri Bottas di Alfa Romeo.

Ini adalah langkah yang membuka jalan bagi George Russell untuk menggantikan Bottas di Mercedes untuk menjadi rekan setim Lewis Hamilton

Baca JugaKhabib Nurmagomedov: Peran Gadis Ring Tidak Berguna dalam Pertarungan MMA

Raikkonen sendiri telah menjadi pembalap Formula 1 yang paling berpengalaman dengan 344 balapan dan memenangkan gelar pada tahun 2007.

Dia melakukan debut F1 dengan Sauber pada tahun 2001 dan membuat bakatnya dikenal dengan serangkaian pencapaian finis 5 besar.

Diambil oleh McLaren pada tahun berikutnya, ia kemudian pindah ke Ferrari dan menggagalkan Hamilton dan Fernando Alonso dengan 1 poin untuk memenangkan kejuaraan 2007 di musim debutnya bersama tim Maranello.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X