Presiden Jokowi Minta Menpora Pantau Kemungkinan Penonton Datang ke Stadion

- Rabu, 14 April 2021 | 16:00 WIB
(Antara Foto)
(Antara Foto)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, akan melakukan kajian untuk mengizinkan penonton hadir dalam jumlah terbatas untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2

Zainudin menyebut dirinya mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memantau percepatan vaksinasi sehingga kemungkinan bisa mulai mengizinkan penonton dalam jumlah terbatas untuk menonton pertandingan di stadion.

"Kita diminta oleh Bapak Presiden membuat kajian. Jadi beliau menyampaikan kepada saya untuk dikaji dan kita akan lihat juga terkait percepatan dari vaksinasi ini. Kita akan hitung betul," kata Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers secara virtual dari Situation Room Kemenpora, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Liga 1 Indonesia Kemungkinan Digelar Kembali Bulan Mei atau Juni 2021

Selama ini, Zainudin memang cukup tegas terkait wacana kehadiran penonton dalam jumlah terbatas untuk Liga 1. Piala Menpora 2021 menjadi salah satu acuan Menpora untuk memantau bagaimana ketertiban suporter yang tidak dibolehkan datang ke stadion.

"Kemarin pernyataan saya, kita tidak gegabah, tetapi kita tidak mendiamkan. Kita tetap akan lakukan pengkajian supaya benar-benar hasil dari kajian kita itu menjadi dasar untuk mengeluarkan izin dari pihak kepolisian," tambah Zainudin.

"Saya akan kaji betul-betul, ini bukan keputusan tapi baru kajian. Dan jika hasil kajiannya ternyata tidak visible untuk penonton ya saya akan sampaikan seperti itu. Kajian ini juga berlaku untuk semua kegiatan olahraga. Sehingga kita akan menetapkan SOP yang standar sesuai karakteristik dari cabor itu," bebernya.

Piala Menpora yang menjadi ajang percobaan sebelum Liga 1 dan Liga 2 kini telah memasuki babak semifinal dan bergulir cukup baik tanpa kehadiran penonton di stadion. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X