Ramping dan Menawan, Begini Tampilan Modifikasi Moge Jadi Cafe Racer

- Senin, 15 Juni 2020 | 10:45 WIB
Tampilan keren modifikasi Ducati  ST4S Sport Tourer jadi cafe racer. (Dok. Ducati)
Tampilan keren modifikasi Ducati ST4S Sport Tourer jadi cafe racer. (Dok. Ducati)

Modifikasi tak hanya bertujuan memberikan tampilan ekslusif pada motor. Lebih jauh modifikasi juga dapat mengurangi bobot motor sehingga menjadi lebih enteng dan agresif saat diajak ngacir. Hal ini yang dilakukan Workshop Moto Motivo asal Amerika.

Sebuah motor Ducati ST4S Sport Tourer yang juga dikenal sebagai motor gede (moge) dengan bobot yang sangat berat berhasil dipangkas jauh dan diubah menjadi motor cafe racer yang ramping dan menawan. Modifikasi yang diberikan cukup signifikan sehingga moge tersebut benar-benar berubah.

Hasil modifikasi Ducati ST4S Sport Tourer yang mendapat julukan 'Calabrone' diklaim jauh lebih ringan dan agrsif setelah mendapat sentuhan modifikasi. Punggawa Moto Motivo, Johann Keyser mengatakan hampir semua bagian bodi motor mendapatkan part baru sehingga ia lebih enteng.

"Motor ini telah berubah menjadi cafe racer yang ringan dan agresif karena kreasi kita memang bertujuan memberikannya tubuh yang enteng dengan pengurangan berat bodi," kata Johann mengutip RideApart, Senin (15/6/2020).

Untuk mendapatkan motor cafe racer yang keren dan ramping, pengerjaan dimulai dengan membuat kerangka baru berbentuk teralis juga merenovasi beberapa komponen agar sesuai dengan beberapa bagian part aftermarket sebagai aksesoris dan pelengkap motor.

Subframe motor juga diubah dan disesuikan dengan jok kutom alam motot balap cafe. Sementara bagian tangki bahan bakar ditukar dengan tangki baru lebih ramping yang telah disiapkan secara khusus untuk Calabrone.

Motor kustom ini juga mendapatkan satu set speedometer lengkap dengan pengukur suhu dari Ducati Monster SR4S yang telah dipasang diantara clip-on yang dipasang di sejajar dengan suspensi. Pengaturan kokpitnya tidak hanya memberikan penampilan yang agresif tetapi juga membuatnya tampak mewah.

Suspensinya juga diganti dengan Öhlins. Sementara lampu utama menggunakan aftermarket V-rod te, serta lampu rem pedalaman LED bergaya retro yang semakin menguatkan akses retro klasiknya. Motivo tidak merinci pengurangan bobot pada motor bongsor itu. Namun dari tampilannya motor tersebut benar-benar berubah jauh dari bawaannya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X