Jaga Guyub, Royal Enfield Gelar Aktivitas Digital Sharing Pengalaman

- Senin, 29 Juni 2020 | 13:06 WIB
Tampilan modifikasi motor Royal Enfield. (Dok. Royal Enfield).
Tampilan modifikasi motor Royal Enfield. (Dok. Royal Enfield).

Tren dunia digital saat pandemi Covid-19 sangat kuat. Bahkan interaksi anak-anak motor pun dilakukan secara virtual untuk menekan penyebaran covid-19. Terkait dengan ini maka, Royal Enfield menggelar berbagai aktivitas berbasis virtual.

Semua kampanye dan aktivitas tersebut didesain bagi komunitas pecinta Royal Enfield dari beragam latar belakang, dari pecinta petualangan bermotor, para custom builder, serta berbagai komunitas roda dua lainya yang memiliki semangat yang sama dalam Pure Motorcycling.

Salah satu kampanyenya adalah Trip Story, dengan mengajak para bikers membagikan pengalaman berkendara mereka yang paling berkesan bersama motor Royal Enfield di media sosial dengan tag akun Royal Enfield.

Head Business APAC markets, Vimal Sumbly mengatakan melalui berbagai aktivitas digital, Royal Enfield ingin pengguna motornya tetap memiliki interaksi positif dengan berbagai aktivitas di tengah kondisi saat ini

"Kami ingin memastikan bahwa pelanggan dan pecinta Royal Enfield terhibur dan tetap terhubung dengan Royal Enfield melalui kampanye digital yang terus kami hadirkan selama masa pandemi. Kami juga memastikan agar pengalaman yang dihadirkan secara virtual beragam, menawarkan pengalaman berkendara, serta menarik bagi pecinta roda dua," kata Vimal di Jakarta, Senin (29/6/2020)

Selain itu, Royal Enfield juga menggelar beberapa interaksi singkat menggunakan format baru di media sosial termasuk kontes terkait sepeda motor di Instagram seperti motorcycle bingo, teka-teki silang, the catch, video Do It Yourself (DIY), hingga tips perawatan motor selama masa pandemi dan beberapa aktivitas lainnya.

Platform Facebook pun digunakan untuk menyebarluaskan aktivitas tersebut kepada komunitas pecinta motor. Beragam video DIY ditampilkan selama periode ini di mana pelanggan setia Royal Enfield, komunitas serta influencer berbagi tip merawat motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kampanye lainnya adalah Royal Enfield Custom World Live merupakan serial sesi siaran langsung di kanal YouTube, di mana para builder dari seluruh dunia berbagi inspirasi dan cerita saat membangun motor custom Royal Enfield.

Melalui aktivitas ini, Royal Enfield memberikan motivasi dan dorongan bagi para pengendara untuk memodifikasi motor mereka sesuai dengan selera dan kepribadian mereka, dan mengetengahkan motor Royal Enfield sebagai kanvas untuk ekspresi diri. Di antara builder yang berbagi pengalaman ada Smoked Garage dan Thrive Motorcycles dari Indonesia.

Kontes modifikasi motor di Thailand juga mengajak para pengendara Royal Enfield untuk memamerkan motor Royal Enfield mereka yang telah dimodifikasi, dengan kesempatan ini, mereka dapat memenangkan hadiah menarik. Lebih dari 100 motor modifikasi sudah mengikuti kontes, dan angkanya masih terus bertambah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X