Beginilah Tampilan Logo Baru Pabrikan BMW

- Sabtu, 7 Maret 2020 | 09:46 WIB
Logo baru pabrikan BMW. (theverge.com)
Logo baru pabrikan BMW. (theverge.com)

Akhir-akhir ini, pabrikan asal Jerman, BMW dilaporkan telah meluncurkan logo terbarunya. Peluncuran tersebut dilakukan berbarengan dengan pameran konsep mobil listrik andalan mereka yaitu BMW i4. 

Logo baru BMW hadir dalam tampilan minimalis dan diklaim sangat dekat dengan generasi milenial dan Z. Meski masih mirip dengan logo lama, pihak BMW sudah melakukan banyak ubahan pada desain logo tersebut. 

Perubahan dalam desain itu menghilangkan warna hitam pada logo tersebut. Selain itu, BMW memberikan tampilan transparan pada lingkaran dari logo BMW. Meski demikian, BMW masih mempertahankan warna kombinasi biru dan putih yang merupakan ciri khas BMW sendiri. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BMW Indonesia (@bmw_indonesia) on

Bahkan, perubahan logo BMW ini dilakukan untuk pertama kalinya sejak 1997 serta untuk pertama kali juga warna hitam pada lingkaran logo BMW dihilangkan setelah hadir sepanjang 103 tahun. 

Melihat hal tersebut, Wakil Presiden Senior Pelanggan dan Merek BMW, Jens Thiemer memberikan komentar akan hal tersebut. 

"BMW menjadi merek yang mewakili sebuah hubungan dan logo transparan itu didesain untuk menularkan lebih banyak keterbukaan dan kejernihan," ujar Jeins Thiemer. 

Meski demikian, logo baru BMW ini tidak akan dijumpai dalam kendaraan ataupun dealer BMW. Hal ini dikarenakan logo tersebut hanya digunakan untuk gelaran 'kegiatan offline, penjualan internasional, event-event, serta komunikasi'.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X