Petinggi Gerindra Bingung Soal Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo: Mau Ngapain?

- Selasa, 23 Mei 2023 | 15:33 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, mempertanyakan maksud rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri, dengan Prabowo Subianto. (ANTARA/Melalusa Susthira K)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, mempertanyakan maksud rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri, dengan Prabowo Subianto. (ANTARA/Melalusa Susthira K)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, mempertanyakan maksud dari rencana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Desmond menilai tidak ada kepentingan yang perlu di bahas dalam pertemuan keduanya.

"Kalau menurut saya, mau ngapain?" kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selaa (23/5/2023).

Bagi dia, pertemuan keduanya tak memiliki urgensi jelang Pilpres 2024. Ini lantaran PDIP telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Di sisi lain, Gerindra pun tak akan mau Prabowo menjadi pendamping Ganjar.

Baca Juga: Prabowo Temui SBY di Pacitan, Apa yang Dibahas Ya?

"Megawati sudah mengumumkan Ganjar ya, mana mungkin Ganjar mau jadi wakil Prabowo? Sementara Prabowo sudah ditetapkan oleh partai sebagai calon presiden. Ketemu untuk apa?" ucapnya.

Kecuali, tambah dia, jika Gubernur Jawa Tengah itu bersedia menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto, maka pertemuan dengan Megawati pun menjadi jelas maksudnya.

"Kecuali Ganjar mau jadi wakilnya Pak Prabowo, itu ada semacam pertemuan. Kalau enggak ada, capek saja gitu loh," tuturnya.

Sebelumnya, Jumat (19/5), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya tengah mengagendakan pertemuan Prabowo dengan Megawati.

Baca Juga: Usai Bertemu Prabowo Subianto, Gibran Dipanggil PDIP untuk Klarifikasi

"Lagi diagendakan, dengan Bu Puan (Puan Maharani) tadi juga mengatakan akan ketemu Pak Prabowo," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun tak menampik ketika dikonfirmasi apakah salah satu tokoh yang berencana ditemui oleh Prabowo tersebut adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Oh, iya pasti. Tinggal ditunggu jadwal-nya kapan ibu (Megawati)-nya bisa, atau cocok waktunya Pak Prabowo kapan," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X