Sukseskan PON Papua, PLN Tengah Bangun Jaringan Kabel Bawah Tanah

- Kamis, 24 September 2020 | 19:42 WIB
 Suasana pertemuan antara PLN UIWP2B dan PB PON Papua terkait pemaparan kesiapan infrastruktur kelistrikan jelang PON XX pada 2021. (Photo/ANTARA/HO-Humas PLN Papua)
Suasana pertemuan antara PLN UIWP2B dan PB PON Papua terkait pemaparan kesiapan infrastruktur kelistrikan jelang PON XX pada 2021. (Photo/ANTARA/HO-Humas PLN Papua)

PT PLN (Persero) kini sedang berusaha untuk membangun jaringan kabel bawah tanah agar pasokan listrik di empat klaster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2021 dapat terpenuhi dan tidak terganggu.

Sementara itu, General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid di Jayapura, Kamis (24/9/2020) mengatakan bahwa pihaknya masih memastikan kebutuhan daya di empat wilayah pelaksanaan PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke sangat mencukupi.

"Pasalnya, jika daya cukup itu belum aman, untuk itu kami di Kota Jayapura ini contohnya, ada banyak sekali menanam kabel di dalam tanah, sehingga diharapkan keandalan pasokan listrik ini saat PON meningkat," katanya.

Abdul juga mengatakan bahwa ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat untuk menyiapkan antisipasi ketersediaan listrik lewat 'genset mobile' yang nantinya ditempatkan di seluruh venue.

"Sehingga dengan beberapa skenario ini secara keseluruhan, PLN siap untuk mensukseskan PON XX pada 2021 di Provinsi Papua," ujarnya.

Di sisi lain, Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Papua Elia Loupatty menerangkan bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja PLN yang berusaha untuk memberikan jaringan listrik bagi wilayah yang saat ini kekurangan daya listrik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X