Kapuslabfor Pastikan Tak Ada Kendala saat Olah TKP Terbakarnya Kejaksaan Agung

- Senin, 24 Agustus 2020 | 14:41 WIB
Kepala Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Haydar di Kejagung, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kepala Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Haydar di Kejagung, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri saat ini tengah melakukan pengecekan di TKP terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta. Puslabfor memastikan tidak ada kendala dalam proses pengecekannya.

"Belum, kita tidak ada kendala," kata Kepala Puslabfor Polri, Brigjen Pol Ahmad Haydar kepada wartawan di Kejagung, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Brigjen Ahmad mengatakan, langkah pertama yang dilakukan sebelum olah TKP yakni pengecekan bangunan pasca terjadinya kebakaran hebat. Pihaknya ingin memastikan jika gedung itu tidak berpotensi roboh.

"Pertama, kami melakukan pengecekan konstruksi bangunan dulu apakah layak atau tidak dilakukan pemeriksaan. Kita lakukan cek konstruksi bangunan dulu sehingga nanti personel kita dalam keadaan aman untuk melakukan pemeriksaan," beber Ahmad.

-
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Lebih jauh dia mengatakan, pihaknya masih menunggu layout dari bangunan itu. Proses olah TKP pun disebutnya hingga kini masih berlangsung.

"Ini masih proses melakukan pemeriksaan olah TKP," kata Ahmad.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung. Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X